Esklusif! Ilmuwan Banjarnegara Bertemu Menteri Pendidikan Belanda, Simak Selengkapnya

- 22 Juli 2022, 21:21 WIB
Fantastik! Dr Tuswadi, salah satu ilmuwan asal Banjarnegara mendapat kehormatan bertemu dengan menteri pendidikan kerajaan Belanda.
Fantastik! Dr Tuswadi, salah satu ilmuwan asal Banjarnegara mendapat kehormatan bertemu dengan menteri pendidikan kerajaan Belanda. /doc. Pribadi Dr Tuswadi

BANJARNEGARAKU.COM – Fantastik! Dr Tuswadi, salah satu ilmuwan asal Banjarnegara mendapat kehormatan bertemu dengan Menteri Pendidikan kerajaan Belanda.

Secara esklusif kepada banjarnegaraku.com Dr Tuswadi mengatakan, sejumlah ilmuwan anggota Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI), diundang dalam pertemuan dengan Menteri Pendidikan Kerajaan Belanda, Prof. R. H. Dijkgraaf di Jakarta pada Kamis, 21 Juli 2022.

Bertempat di Kaum Resto Jakarta Menteng, pertemuan terseting secara informal pada petang hari bertajuk Dinner dihadiri oleh sejumlah pejabat termasuk Duta Besar Belanda untuk Indonesia dan Rektor IPB University.

Baca Juga: Bulan Dana PMI Kabupaten Purbalingga Ditargetkan 1,7 Miliar, Begini Pesan Bupati Tiwi Selengkapnya

“Selama kurang lebih satu jam diskusi antara para ilmuwan ALMI dan Menteri Pendidikan Belanda dan jajarannya dilakukan secara berkelompok dan bergiliran di meja diskusi,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, kelompok Dr Tuswadi bersama 4 anggota ALMI lainnya, Prof. R. H. Dijkgraaf sangat mengapresiasi langkah ilmuwan Banjarnegara yang telah menjembatani puluhan pemuda Indonesia belajar ke luar negeri khususnya ke Jepang.

“Kami berharap pihak pemerintah Belanda akan membuka kesempatan lebih lebar bagi anak-anak Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah S-1 ke negeri Belanda,” lanjut Dr Tuswadi.

Baca Juga: Tanggul Irigasi Sungai BTW di Banjarnegara Jebol Genangi Kolam dan Lahan Pertanian Warga

Mendikbud yang berlatar belakang ilmuwan tersebut juga akan membuka lebih banyak program yang memungkinkan generasi Indonesia bisa mencicipi pendidikan di Belanda seperti Summer Course, Student Exchange, dan sejenisnya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x