Sukses Lakukan Operasi Penanganan Covid 19 Berbasis Masyarakat, PMI Bertekad Sajikan Laporan Digital

- 17 Agustus 2022, 19:05 WIB
Perwakilan ke 28 PMI Kabupaten/Kota tersebut berasal dari wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogjakarta penerima program KOICA
Perwakilan ke 28 PMI Kabupaten/Kota tersebut berasal dari wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogjakarta penerima program KOICA /doc. PMI Pusat

BANJARNEGARAKU.COM – Sedikitnya 28 anggota perwakilan PMI Kabupaten/Kota ikuti rapat kerja penyusunan lesson learned program penanganan Covid-19 dukungan KOICA.

Perwakilan ke 28 PMI Kabupaten/Kota tersebut berasal dari wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogjakarta penerima program yang telah dilaksanakan pada 2021 kemarin.

Acara yang dilaksanakan hingga empat hari kedepan tersebut dilaksanakan di Metro park view hotel kota lama Semarang.

Baca Juga: Google Doodle 17 Agustus 2022, Turut Rayakan HUT ke-77 RI, Tampilkan Ilustrasi Pacu Jalur

Pengurus Bidang Pendidikan dan Pelatihan PMI provinsi Jawa Tengah Gunawan Permadhi saat membuka kegiatan memberikan apresiasi kepada seluruh relawan PMI utamanya penerima program saat penanganan Covid-19.

“Banyak hal yang telah dilakukan seperti community based, PCR, pengembangan aplikasi simdondar, operasi penanganan Covid-19 dengan berbagai kegiatan,” ujarnya.

Lebih jauh pihaknya berharap kegiatan kali ini dapat membuka dan meninjau kembali apa yang telah dilakukan secara luar biasa kepada masyarakat.

Baca Juga: Dapat Remisi dan Langsung Bebas, 4 Warga Binaan Rutan Banjarnegara Sujud Syukur

“Ini menjadikan pengalaman penting sebagai bukti bahwa PMI ada dan berperan nyata dalam penanganan Covid-19 dan menjadikan bahan literatur atau kajian,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x