Tingkatkan Pemahaman, Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia Gelar Pelatihan Perawat Satwa di Serulingmas Zoo

- 31 Agustus 2022, 10:03 WIB
peserta saat praktek lapangan mengenai evaluasi kesejahteraan satwa yang terdapat di Serulingmas Zoo
peserta saat praktek lapangan mengenai evaluasi kesejahteraan satwa yang terdapat di Serulingmas Zoo /Lulut/Banjarnegaraku


BANJARNEGARAKU.COM - Tingkatkan pemahaman kondisi kesejahteraan satwa dan keterampilan perawat satwa di lembaga konservasi, Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia gelar pelatihan perawat satwa di Serulingmas Zoo Banjarnegara.

Pelatihan diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Lembaga Konservasi di Indonesia, dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 28 Agustus hingga 30 Agustus 2022.

Serulingmas Zoo menjadi tempat digelarnya Pelatihan Peningkatan Kesejahteraan Satwa di Lembaga Konservasi yang diadakan oleh Perhimpunan Kebun Binatang Se Indonesia (PKBSI) dibawah Korwil DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Korwil Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur.

Baca Juga: Kunjungi SMPN 4 Bawang, Ilmuwan Bagikan Enam Nilai Luhur Menuju Sekolah Juara

Pelatihan ini digelar dalam rangka program kerja PKBSI dalam meningkatkan pemahaman kondisi kesejahteraan satwa dan keterampilan perawat satwa di lembaga konservasi.

Selain teori, peserta juga diajak untuk praktek lapangan mengenai evaluasi kesejahteraan satwa yang terdapat di Serulingmas Zoo.

Peserta berkeliling kandang dan mengamati kondisi kandang serta satwa didalamnya. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Baksos Kesehatan Digital dan Pengenalan Hukum Pelajar, Kejari Banjarnegara Gandeng RSI, Digidoc dan Sarsipol

Lulut Yekti Adi selaku Direktur Perumda Serulingmas zoo menyambut baik kedatangan para peserta pelatihan tersebut, menurutnya dengan diadakannya pelatihan ini akan menambah awareness dan keterampilan perawat satwa Serulingmas Zoo.

Selain itu, dengan dijadikan tempat pelatihan, Serulingmas Zoo juga secara tidak langsung akan mendapatkan penilaian mengenai kondisi kandang serta pengelolaan kesejahteraan satwa didalamnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x