Catat Sejarah! Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Lolos Piala Dunia, Berikut Pesan Presiden Jokowi

- 28 September 2022, 09:13 WIB
Olahraga sepak bola amputasi indonesia ini membuat sejarah lolos putaran final piala dunia 2022
Olahraga sepak bola amputasi indonesia ini membuat sejarah lolos putaran final piala dunia 2022 /doc. Instagram PSAI

BANJARNEGARAKU.COM - Olahraga sepak bola amputasi Indonesia ini membuat sejarah lolos putaran final Piala Dunia 2022 setelah meraih dua kemenangan dan satu kali kalah di kualifikasi.

Sepak bola amputasi adalah merupakan olahraga yang para pemainnya penyandang disabilitas, para pemain yang kehilangan anggota badan semisal tangan maupun kaki.

Di pertandingan pertama sepak bola amputasi, Indonesia berhasil mencetak 8-0 melawan Bangladesh kemudian Malaysia dengan hasil 3-0 sebelum takluk dengan Jepang dilaga terakhir.

Baca Juga: Keren! Gebyar Hari Guru Nasional JSIT Jawa Tengah Akan Dihelat di Banjarnegara

Hal tersebut membuat tim asuhan Muhammad Syafei finis diurutan kedua dengan enam poin, dan lolos ke Piala Dunia Amputasi 2022.

Media Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) Vicento Mariano mengungkapkan kebahagiaan dan meminta doa dan dukungan, apresiasidari masyarakat Indonesia.

"Piala dunia yang akan digelar di Turki pada bulan oktober mendatang, timnas sepak bola amputasi ini merupakan pembuktian bahwasanya kehadiran PSAI ini berhak mendapatkan apresiasi dari pemerintah, baik itu presiden ataupun Kemenpora," ujarnya.

Baca Juga: Sebanyak 11 Tersangka Pencurian Diamankan Polres Banjarnegara, Satu Diantaranya Dibawah Umur

Presiden Indonesia Jokowi merasa bangga atas apa yang sudah diraih oleh tim Sepak Bola Amputasi Indonesia yang lolos dari kualifikasi zona Asia.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x