Kemensos RI Berikan Santunan Kepada Ahli Waris Tragedi Kanjuruhan, Berikut Pesan Mensos Selengkapnya

- 3 Oktober 2022, 21:04 WIB
Mensos RI bersama Bupati dan Wakil Bupati Malang berikan santunan kepada ahli waris korban tragedi Kanjuruhan
Mensos RI bersama Bupati dan Wakil Bupati Malang berikan santunan kepada ahli waris korban tragedi Kanjuruhan /doc. Pemkab Malang

BANJARNEGARAKU.COM - Pemerintah Kabupaten Malang berterima kasih atas perhatian dan empati dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada para korban jiwa musibah di stadion Kanjuruhan yang berdomisili di wilayah Kabupaten Malang.

Hal ini disampaikan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M bersama Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH.MH saat mendampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi keluarga korban di beberapa kecamatan di Kabupaten Malang.

Melalui Kementerian Sosial (Kemensos), Pemerintah Pusat memberikan santunan kepada ahli waris senilai Rp 15 juta per korban yang disalurkan secara terbagi di Kantor Kecamatan Singosari, Gondanglegi, Kepanjen, Sumberpucung dan Tajinan.

Baca Juga: Sebanyak 51 Mahasiswa STIE Tamansiswa Banjarnegara Siap Ikuti KKN Tematik di Tiga Kecamatan

''Terima kasih atas perhatian penuh Presiden Joko Widodo, melalui ibu Menteri Sosial dengan berkunjung langsung ke Kabupaten Malang, untuk menyalurkan santunan dari Pemerintah Pusat untuk para keluarga korban Aremania, musibah Stadion Kanjuruhan, akhir pekan kemarin," ujar Bupati Malang.

Penyerahan santunan langsung kepada keluarga korban dengan mengambil tempat di Kantor Kecamatan Singosari, Gondanglegi, Kepanjen, Sumberpucung dan Tajinan.

"Semoga amal ibadah almarhum dan almarhumah, para korban ini diterima Allah SWT, keluarga korban diberikan kekuatan dan kesabaran," lanjut Bupati Sanusi.

Baca Juga: Bruk! Rumah Warga Kaliwungu Banjarnegara Tertimpa Pohon Kelapa, Berikut Selengkapnya

Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Malang juga menyampaikan rasa duka cita dan turut berbela sungkawa," jelas Bupati Malang saat menyapa para keluarga korban.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x