Bupati Pantau Dampak Gempa di Garut, Sejumlah Rumah di Beberapa Kecamatan Retak

- 4 Desember 2022, 01:45 WIB
Bupati Pantau Dampak Gempa di Garut, Sejumlah Rumah di Beberapa Kecamatan Retak
Bupati Pantau Dampak Gempa di Garut, Sejumlah Rumah di Beberapa Kecamatan Retak /

BANJARNEGARAKU.COM - Minggu 4 November 2022 pagi, Bupati Garut Rudy Gunawan pantau dampak gempa bumi di Garut. Bupati Garut agendakan akan berangkat ke wilayah selatan Kabupaten Garut.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi terakhir masyarakat di wilayah pakidulan kota dodol tersebut.

Gerak cepat Bupati Rudy, akan diikuti para kepala SKPD di Pemkab Garut pun disebar ke lapangan untuk mengecek sekaligus mendata dampak gempa magnitudo 6,1 SR yang terjadi pada Sabtu 3 Desember 2022 sore.

Baca Juga: Bupati Pacu Semangat Penyandang Disabilitas Untuk Terus Berkarya

”Saya akan berangkat ke wilayah Garut bagian selatan besok untuk mengecek langsung kondisi di lapangan” ucapnya, Sabtu 3 Desember 2022 malam.

Bupati membenarkan memang ada laporan bahwa gempa terasa sangat besar dan membuat panik masyarakat di wilayahnya, terutama di wilayah Garut selatan.

Malahan selain gempa ada beberapa kecamatan yang diguyur hujan besar. "Sehingga membuat masyarakat semakin panik karena gempa bersamaan dengan hujan lebat," ucapnya.

Baca Juga: SMSI Jateng dan Peradi Semarang Berkolaborasi dan Berkomitmen Membangun Kekuatan Media Siber Indonesia

Namun demikian Bupati Garut tersebut, sampai Sabtu 3 Desember 2022 pukul 20.15 pihaknya belum mendapatkan laporan atau informasi ada rumah yang rusak berat dan korban jiwa. Rumah-rumah yang retak diantaranya di Samarang, Bayongbong, Singajaya, dan Bungbulang.

"Memang rumah yang retak-retak ada, misalnya di daerah Samarang, Bayongbong, Singajaya, Bungbulang dan di beberapa wilayah Garut lainnya.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Kabar Priangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x