Akan Selesai dalam 10-15 Tahun, Pembangunan IKN Akan Telan Biaya Rp466 Triliun

- 24 Februari 2023, 02:06 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono serta pejabat lainnya meninjau miniatur Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis 23 Februari 2023.
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono serta pejabat lainnya meninjau miniatur Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis 23 Februari 2023. /Twitter /@Joko Widodo/K Jusyak/

 

BANJARNEGARAKU.COM - Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur akan selesai dalam kurun 10-15 tahun. Adapun biaya yang dikeluarkan pemerintah mencapai Rp466 triliun.

Hal itu disampaiakn oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya selama dua hari di Kalimantan, Kamis 23 Februari 2023.

Jadi, lanjut Jokowi, pembangunan IKN itu diperkirakan akan rampung secara keseluruhan pada 2045.

Baca Juga: Bulan Dana PMI Banjarnegara Tahun 2022 Lampaui Target yang Dicanangkan

Presiden Jokowi juga menyampaikan optimismenya bahwa pembangunan ibu kota Indonesia yang baru itu saat ini telah dimulai.

Menurut Presiden, selama ini proses pembangunan IKN tidak menemui kendala apa pun. Bahkan progresnya pun terus maju.

Sejalan dengan optimismenya itu, Presiden bahkan merencanakan untuk melaksanakan upacara peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 di lokasi calon Istana Kepresidenan yang baru tersebut.

Baca Juga: Insentif Mobil Listrik Rp80 Juta Disiapkan Pemerintah, Anda Pun Bisa Mendapatkannya, Ayo Siapkan Diri

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x