Terbaru! Jelang Lebaran 2023 Ini, Jalan Tol Solo-Yogya sepanjang 6 Km akan Dibuka GRATIS

- 14 April 2023, 11:07 WIB
Ilustrasi Jalan Tol. /Tangkapan Layar/Pixabay.com @RosZie. Terbaru! Jelang Lebaran 2023 Ini, Jalan Tol Solo-Yogya sepanjang 6 Km akan Dibuka GRATIS
Ilustrasi Jalan Tol. /Tangkapan Layar/Pixabay.com @RosZie. Terbaru! Jelang Lebaran 2023 Ini, Jalan Tol Solo-Yogya sepanjang 6 Km akan Dibuka GRATIS /

BANJARNEGARAKU.COM - Jalan tol Solo-Yogya sepanjang 6 Km akan dibuka secara gratis oleh Jasa Marga akan mulai diberlakukan menjelang Lebaran 2023. Hal itu dilakukan melalui anak usaha Jasa Marga yakni PT Jogjasolo Marga Makmur.

Ditambahkan Jasa Marga, dibukanya Tol Solo-Yogya gratis tersebut yakni saat periode mudik dan balik Lebaran 2023 mendatang. Sedangkan panjang tol membentang dari kawasan Kartasura menuju wilayah sawit.

Baca Juga: Waspada! Penipuan Tiket Bus Mudik Lebaran 2023, Modus Operasi Harga Tiket Lebih Murah...

Direktur Utama PT Jogjasolo Marga Makmur Suchandra Hutabarat mengatakan, buka suara mengenai kebijakan tersebut. Chandra menyatakan tol yang beroperasi fungsional tersebut hanya 6 km.

"Karena ini jalur fungsional, tentunya kita tidak menetapkan tarif alias gratis," kata Chandra di Kartasura, Kabupaten Sukoharjo pada Kamis 13 April 2023, dilansir dari PMJ News.

"Kita perkirakan berdasarkan dari perhitungan di Gerbang Tol Colomadu (dari arah Tol Solo-Ngawi). Perkiraan kita yang akan masuk ke sini per harinya sekitar 800-1.000 (kendaraan)," katanya melanjutkan.

Baca Juga: Tebing Longsor di Glempang Banjarnegara Timpa Dua Rumah

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 13 April 2023, Jelang Lebaran 2023, Jalan Tol Solo-Yogya akan Dibuka Gratis sepanjang 6 Km.

Saat arus mudik diperkirakan mencapai 800-1000 kendaraan per hari, hal sama juga berlaku untuk prakiraan kendaraan yang akan melintas saat arus balik Lebaran 2023 nanti.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x