Kilang Minyak Pertamina Sumsel Terbakar, Diduga Akibat Tersambar Petir

- 16 April 2023, 20:18 WIB
Proses pemadaman kebakaran di Kilang Minyak Pertamina, di Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (16/4/2023). (Foto/RRI/Dedi Hidayat).
Proses pemadaman kebakaran di Kilang Minyak Pertamina, di Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (16/4/2023). (Foto/RRI/Dedi Hidayat). /

BANJARNEGARAKU.COM - Booster minyak Pertamina yang berlokasi di Lubukkaret, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan, alami kebakaran pada Minggu 16 April 2023 petang.

Kebakaran tersebut diduga diakibatkan dari sambaran petir yang menyasar ke Booster Minyak 77 Pertamina, hingga membuat kilang tersebut meledak dan hangus terbakar.

Kejadian booster minyak Pertamina terbakar yang terjadi di Lubukkaret, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan, tersebut dibenarkan oleh Kepala BPBD Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga: Komunitas Ojek Online Langlangjagad Banyumas Raya Bagikan Ribuan Takjil Gratis di Perempatan Aston Purwokerto

Sebagaimana dikutip banjarnegaraku.com dari rri.co.id pada Minggu 16 April 2023, pada artikel berjudul Tersambar Petir, Kilang Minyak Pertamina Sumsel Terbakar.

Alfian, Kepala BPBD Kabupaten Banyuasin membenarkan kejadian kebakaran itu. Booster minyak Pertamina itu hangus terbakar sekitar pukul 16.15 WIB.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui secara pasti taksiran nominal kerugian dari insiden tersebut.

Sementara ini, diduga kebakaran itu terjadi akibat gardu di sekitar booster minyak tersambar petir.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x