Resmi! Megawati Soekarno Putri Umumkan Capres dari PDI Perjuangan, Ditandai Pemasangan Peci Hitam

- 21 April 2023, 15:58 WIB
PDIP menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 pada Jumat, 21 April 2023.
PDIP menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 pada Jumat, 21 April 2023. /PDIP

 

BANJARNEGARAKU.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Penetapan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDI Perjuangan tersebut berlangsung di Istana Batu Tulis, Bogor, selepas salat Jumat 21 April 2023 dan diumumkan langsung oleh Megawati sendiri melalui platform media sosial dan kanal saluran digital PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan akhirnya resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang, Jumat 21 April 2023 dalam pada Rapat DPP PDI Perjuangan yang ke 140 dipimpin langsung Ketua Umum Hj. Megawati Soekarno Putri.

Baca Juga: Mbah Moen: Jangan Sampai Ditinggalkan! Ini Amalan Mudah untuk Menghidupkan Malam Idul Fitri...

Ganjar Pranowo adalah kader PDI Perjuangan yang kini menjabat sebagai Gubernur Provinsi Jawa Tengah. Penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang ditandai dengan pengenaan kopiah atau peci hitam oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri.

Pengumuman Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI tahun 2024 juga dibacakan langsung Megawati Soekarno Putri.

Pengumuman pencapresan Ganjar Pranowo, dilakukan melalui rapat resmi PDIP secara daring yang diikuti pengurus dan kader PDIP di seluruh Tanah Air.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x