Ridwan Kamil Kini Janjikan Husein Ali Jadi Guru SMA, Dapat Perhatian Usai Viral Masalah Pungli...

- 11 Mei 2023, 12:57 WIB
Pertemuan Ridwan Kamil dan Husein Ali Rafsanjani. Ridwan Kamil Kini Janjikan Husein Ali Jadi Guru SMA, Dapat Perhatian Usai Viral Masalah Pungli...
Pertemuan Ridwan Kamil dan Husein Ali Rafsanjani. Ridwan Kamil Kini Janjikan Husein Ali Jadi Guru SMA, Dapat Perhatian Usai Viral Masalah Pungli... /Instagram @ridwankamil/

BANJARNEGARAKU.COM - Sempat ramai jadi sorotan dan bahkan viral di media sosial Husein Ali Rafsanjani (27), guru muda asal Kabupaten Pangandaran yang viral karena mengeluhkan pungutan liar (pungli) saat latihan dasar (Latsar) dan mendapat intimidasi bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ketika Husein bertemu Ridwan Kamil menggali informasi dari permasalahan ini sambil meminta laporan dari pihak institusi pendidikan terkait.

Baca Juga: Lucas Menyatakan Keluar dari NCT dan WayV, Bagaimanakah Nasibnya di SuperM...

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 11 Mei 2023, Dapat Perhatian Usai Viral Masalah Pungli, Ridwan Kamil Kini Janjikan Husein Ali Jadi Guru SMA.

Diketahui Husein merupakan guru musik lulusan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan berhasil mengalahkan belasan ribu pendaftar untuk lolos Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tetapi, ia memutuskan mundur sebagai PNS setelah melaporkan dugaan pungli.

"Setelah mendengarkan kronologisnya tim Pemprov akan mendampingi kasus ini untuk dicari solusinya yang baik untuk bersama dan sesuai peraturan perundang-undangan," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan akun Instagram pribadinya Kamis, 11 Mei 2023.

Baca Juga: Loker! Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Telah Buka, Ini Daftar Perusahaan dan Syarat Pendaftarannya

"Saya juga meminta Bupati Pangandaran di mana level SMP adalah kewenangan bupati untuk segera menindaklanjuti arahan ini agar mendapatkan solusi yang terbaik bagi semua pihak. Dan semoga kasus ini tidak terulang lagi di masa mendatang," sambungnya.

ASN Harus Bisa Jaga Integritas

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x