Terungkap Fakta, Haris Azhar Perjuangkan Saham Freeport untuk Masyarakat Adat Papua

- 9 Juni 2023, 14:11 WIB
Terungkap Fakta, Haris Azhar Perjuangkan Saham Freeport untuk Masyarakat Adat Papua
Terungkap Fakta, Haris Azhar Perjuangkan Saham Freeport untuk Masyarakat Adat Papua /

BANJARNEGARAKU.COM - Ketika ada fakta terbaru bahwa Haris Azhar pernah menghubungi Luhut Pandjaitan melalui pesan WhatsApp. Hal itu diketahui lewat sidang dugaan pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis kemarin, 8 Juni 2023.

Diketahui, bahwa isi pesan WhatsApp tersebut seolah-olah menampilkan Haris yang meminta saham perusahaan ke Luhut Pandjaitan. Ternyata hal itu berkaitan dengan masyarakat adat Papua dan janji Freeport (PT Freeport Indonesia), perusahaan yang berada di bumi cenderawasih.

Baca Juga: Kata Siapa Menjadi Petani Tidak Keren, Ini Buktinya!

Hal itu pula yang ingin dibahas Haris saat mengontak sang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves). Diketahui Freeport pernah menjanjikan memberikan saham 10 persen untuk masyarakat Papua.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 9 Juni 2023, Bukan Papa Minta Saham, Haris Azhar Perjuangkan Saham Freeport untuk Masyarakat Adat Papua.

Terungkap pula, bahwa Haris Azhar yang diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Luhut diketahui menghubungi pria 75 tahun itu pada 23 Oktober 2019. Ketika itu ia meminta bantuan berkenaan dengan karyawan Freeport. Hal sama juga terjadi pada obrolan 28 Februari 2021.

Baca Juga: Selamat! 29.069 Calon PPPK Kemenag Lulus Seleksi, Diminta Segera Siapkan Pemberkasan

“Itu, Pak, urusan karyawan Freeport. Bapak harus bantu lah, minggu depan saya temui Bapak, ya,” katanya sebagai kuasa hukum masyarakat adat Papua dalam chat pada 23 Oktober 2019.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x