Pelabuhan Penyeberangan Berbenah, Siap-siap Tarif Naik Tingkatkan Pelayanan...

- 23 Juni 2023, 14:57 WIB
Pelabuhan Penyeberangan Berbenah, Siap-siap Tarif Naik Tingkatkan Pelayanan...
Pelabuhan Penyeberangan Berbenah, Siap-siap Tarif Naik Tingkatkan Pelayanan... /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Kenaikan tarif transportasi penyeberangan tidak dapat dihindari dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan dan merawat keselamatan. Belajar dengan kasus PT KAI, ketika jumlah penumpang tinggi tanpa pengawasan pembelian tiket yang ketat, pendapatan rendah.

Namun, dengan menertibkan penumpang, walau jumlah penumpang menurun, pendapatan meningkat. Lantaran sistem pembayaran lebih transparan dan dibantu kemudahan bagi penumpang untuk mendapatkan tiket penumpang.

Baca Juga: Ini Dia! 9 Pilihan Prodi Sesuai Kebutuhan Masa Depan

Kenaikan tarif bagi operator dapat digunakan untuk meningkatkan pelayanan bagi penumpang. Disamping itu untuk menaikkan jaminan keamanan dan keselamatan penumpang.

Jika masih terjadi musibah kecelakaan kapal penyeberangan, bagaimana tidak menyalahkan pemerintah, lantaran tarif tidak naik, sehingga tidak ada biaya untuk melakukan pelayanan yang baik.

Dan jauh dari harapan untuk menjaga keamanan dan keselamatan penumpang. Justru jika ada musibah kecelakaan kapal penyeberangan, pemerintah dapat ikut disalahkan, karena tidak menaikkan tarif.

Baca Juga: RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Bekali Pegawai Baru dengan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar(BHD)

Hal ini sangat dinanti kenaikan tarif penumpang dan kendaraan menggunakan kapal penyeberangan.

Sementara itu, Infrastruktur pendukung untuk melaksanakan, regulasi membenahi penyelenggaraan transportasi penyeberangan sudah siap. Kenaikan tarif penumpang dan kendaraan suatu keniscayaan untuk membenahi penyelenggaraan Pelabuhan sesuai regulasi dan merawat keselamatan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Djoko Setijowarno Akademisi Prodi Teknik Sipil Unika Soegija


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x