Samsung Gugat Pesaing China atas Dugaan Pelanggaran Paten pada Tampilan iPhone

- 4 Juli 2023, 08:19 WIB
Logo Samsung Electronic.
Logo Samsung Electronic. /REUTERS/Kim Hong-Ji/

 

BANJARNEGARAKU.COM - Samsung Display Korea Selatan telah mengajukan gugatan terhadap BOE Technology, atas tuduhan pesaing China itu telah melanggar lima patennya untuk tampilan yang digunakan pada perangkat seluler termasuk iPhone Apple.

Samsung Display, sebuah unit dari Samsung Electronics meminta pengadilan federal di Texas, Amerika Serikat untuk memberikan ganti rugi atas pelanggaran paten terkait tampilan organic light emitting diode (OLED) yang disediakan oleh BOE. Samsung juga meminta perintah dari pengadilan untuk menghentikan impor dan penjualan layar yang terpengaruh.

 

Kasus tersebut diajukan pada hari Rabu 28 Juni 2023 lalu ke pengadilan AS di Texas Timur, yang memiliki reputasi untuk pemeriksaan dan keputusan kasus yang lebih cepat.

Baca Juga: Twitter Sekarang Mengharuskan Pengguna Login Dulu untuk Bisa Melihat Tweet

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Reuters, Selasa 4 Juli 2023, Apple telah menggunakan layar OLED pada beberapa model Apple Watch dan iPhone, termasuk iPhone 14 terbaru. Apple mengatakan OLED memberikan resolusi tinggi dan memungkinkan tampilan yang lebih tipis daripada layar tradisional.

Pasar layar OLED didominasi oleh Samsung Display, dengan BOE mempersempit kesenjangan, menyalip LG Display Korea Selatan sebagai pemain nomor 2 tahun lalu, menurut peneliti pasar Omdia.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x