Akibat Jemaah Haji Indonesia Dapat Pelayanan Tak Layak, Menag Yaqut Marah pada Mashariq...

- 4 Juli 2023, 11:23 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas.Akibat Jemaah Haji Indonesia Dapat Pelayanan Tak Layak, Menag Yaqut Marah pada Mashariq...
Menag Yaqut Cholil Qoumas.Akibat Jemaah Haji Indonesia Dapat Pelayanan Tak Layak, Menag Yaqut Marah pada Mashariq... /Kemenag.go.id/ Kontributor/

BANJARNEGARAKU.COM - Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas kesal dengan perlakuan pelayanan pada jemaah haji Indonesia diduga tidak layak.

Sehingga, Menag Yaqut menindaklanjuti dengan melakukan konfrontasi kepada pihak petugas pelayanan haji alias Mashariq, yang mengurusi semua kebutuhan para jemaah haji Indonesia di Makkah.

Menag Yaqut dengan nada tinggi menolak kompensasi yang dijanjikan Mashariq, setelah yang terjadi pada jemaah haji Indonesia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Wonosobo Selasa 4 Juli 2023, Pagi Malam Berawan, Siang Sore Potensi Turun Hujan

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 3 Juli 2023, Menag Yaqut Berang pada Mashariq, Marah Jemaah Haji Indonesia Dapat Pelayanan Tak Layak.

Diketahui, awalnya dari ramainya isu pelayanan tak layak bagi jemaah haji Tanah Air. Terutama, yang belakangan ramai menyita perhatian adalah makanan yang disediakan. Menag Yaqut enggan menerima kompensasi Mashariq atas kelalaian tersebut.

"Sudah tidak usah bicara kompensasi dengan kami. Kami tidak butuh kompensasi," Ucap Menag, dalam video yang beredar di sejumlah grup WhatsApp, Minggu, 2 Juli 2023.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Cilacap Selasa 4 Juli 2023, Pagi Siang Berawan, Sore Malam Potensi Turun Hujan

Dan jelas terlihat dalam rekaman yang kadung tersebar luas tersebut, terdengar suara seseorang dari pihak Mashariq yang mengatakan bahwa mereka akan memeriksa ketidaknyamanan para jemaah haji. Sontak Menag semakin meninggikan nada bicaranya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x