Akibat Hujan Deras Mayat Berserakan, Perhatian bagi Penduduk Banjarnegara yang Punya Kerabat di Padang

- 14 Juli 2023, 17:58 WIB
Longsor Padang
Longsor Padang /Brave/Marawa Talk

BANJARNEGARAKU.COM - Pemakaman di Kota Padang rusak karena hujan intensitas tinggi sejak Kamis petang, 13 Juli 2023 hingga Jumat, 14 Juli 2023 pagi. Daerah terdampak antara lain pemakaman di kelurahan Seberang Padang, kain kafan dan mayat sampai berserakan. 

Warga dekat pemakaman meminta warga yang punya keluarga dimakamkan lokasi tersebut segera datang. Perlu diperhatikan juga bagi warga Banjarnegara yang punya kerabat yang dimakamkan di pemakaman tersebut. 

Hujan deras membuat beberapa daerah terkena dampak, antara lain di kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, dan Kota Padang. Sementara di kelurahan Seberang Padang, Padang Selatan Kota Padang mengalami longsor sehingga pemakaman rusak dan kain kafan keluar.

Facebook Alfi Andri pada 14 Juli 2023 melaporkan tentang kondisi mengenaskan dari pemakaman tersebut. Dia menyebutkan pekuburan yang rusak berada di pekuburan Seberang Padang. 

“Bagi warga ACTS yang ada keluarganya yang dikebumikan di pandam pekuburan Seberang Padang supaya cepat datang ke Seberang Padang karena longsor, jenazah banyak keluar dan ada yang terbawa air, ” tulisnya.

Sementara Kapolsek Padang Selatan AKP Nanang Irawadi saat dikonfirmasi kejadian tersebut, membenarkan kejadian tersebut. 

“Betul, karena diterjang longsor akibat hujan deras. Kita sudah ke lokasi dan memang ada jenazah yang keluar," ujar Nanang. 

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Marawa Talk Padang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x