Seperti Pembuatan Film, Ambulan dan Damkar Siap di Lokasi Kecelakaan KA Brantas Tabrak Trailer di Semarang

- 18 Juli 2023, 22:58 WIB
Evakuasi truk trailer yang tertabrak KA Brantas di perlintasan sebidang Jalan Madukoro Semarang, Selasa (18/7/2023)
Evakuasi truk trailer yang tertabrak KA Brantas di perlintasan sebidang Jalan Madukoro Semarang, Selasa (18/7/2023) /ANTARA/IC Senjaya

BANJARNEGARAKU.COM - Seperti pembuatan film atau pengambilan gambar adegan kecelakaan kereta api menabrak trailer yang mogok di tengah perlintasan. Sebab, di sana sudah ada mobil ambulan lengkap dengan petugasnya.

Selain itu ada juga mobil damkar lengkap dengan sejumlah personelnya siap di lokasi kejadian.

Kronologinya, trailer pengangkut alat berat bahkan alat super berat itu sampai di perlintasan Jl Madukoro Raya, Semarang Barat, itu mogok.

Baca Juga: 1 Suro Terjadi Kecelakaan Hebat! Kereta Api Tabrak Trailer di Perlintasan Rel KA Madukoro Semarang, Masinis...

Sopir dan kernet berusaha minta tolong warga setempat. Namun apa daya, tonase truk dan kereta tempelnya sangat besar dan berat.

Akhirnya upaya terakhir adalah memanggil unit Damkar yang kebetulan dekat dengan lokasi kejadin, serta menyiapkan ambulan lengkap dengan paramedis untuk jaga-jaga jika terjadi sesuatu.

Kecelakaan Kereta Api Daerah Semarang Barat
Kecelakaan Kereta Api Daerah Semarang Barat

Benar juga tak berapa datang KA Brantas jurusan Pasar Senen-Blitar, dan tabrakan tak terelakan lagi.

Begitu terjadi benturan antara lokomotif dan badan trailer sehingga terdengar suara ledakan keras disusul kobaran api yang hebat, maka petugas Damkar segera datang mendekat untuk memadamkan api.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x