Raih Penghargaan Usai Gagalkan Perdagangan Organ Tubuh Manusia, Tiga Petugas Imigrasi Ponorogo Ini...

- 22 Juli 2023, 01:10 WIB
Ilustrasi ginjal. Raih Penghargaan Usai Gagalkan Perdagangan Organ Tubuh Manusia, Tiga Petugas Imigrasi Ponorogo Ini...
Ilustrasi ginjal. Raih Penghargaan Usai Gagalkan Perdagangan Organ Tubuh Manusia, Tiga Petugas Imigrasi Ponorogo Ini... /Unsplash/Robina Weermeijer/

BANJARNEGARAKU.COM - Prestasi yang membanggakan ditorehkan oleh tiga petugas kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Ponorogo yang meraih penghargaan atas kinerja menghentikan sindikat perdagangan organ tubuh manusia dengan jaringan tingkat internasional.

Tiga petugas kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Ponorogo yakni Hendro Tri Kusumo Atmojo, Arief Rachmad dan Iqbal Aly Noor Said, mendapatkan penghargaan atas prestasinya.

Baca Juga: Serabi Ayu Perempatan Buntil Banjarnegara Nikmatnya Sampai ke Hati, Rasanya Bikin Ketagihan...

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 21 Juli 2023, Tiga Petugas Imigrasi Ponorogo Raih Penghargaan Usai Gagalkan Perdagangan Organ Tubuh Manusia.

Kasus ini terbongkar, hasil kesigapan petugas atas dugaan sindikat perdagangan organ tubuh manusia. Kasus terbongkar lantaran ketiga petugas imigrasi melakukan profiling dan pendalaman terhadap penerbitan paspor dua orang dengan asal daerah berbeda, yakni MM dari Sidoarjo dan SH dari Tangerang Selatan.

Terbongkarnya kasus tersebut berawal saat MM dan SH yang hendak menerbitkan paspor mengaku hendak liburan ke luar negeri, tetapi gestur tubuh mereka menimbulkan kecurigaan.

Baca Juga: Dari Belgia Menuju Dieng, Tersesat di Pandanarum Banjarnegara

Para petugas lalu meminta mereka memberikan penjelasan terkait detail kegiatan untuk liburan ke luar negeri, yang tentu dijawab dengan tidak meyakinkan.

Selanjutnya, para petugas melanjutkan pendalaman dengan meminta MM dan SH untuk menunjukkan berkas-berkas terkait liburan ke luar negeri itu, tetapi ternyata tidak bisa diperlihatkan pada mereka.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x