Sinéad O’Connor Musisi Legendaris Tahun 90-an, Tutup Usia di Usia 56 Tahun, Berikut Profilnya...

- 27 Juli 2023, 13:54 WIB
Penyanyi Sinead O’connor. Sinéad O’Connor Musisi Legendaris Tahun 90-an, Tutup Usia di Usia 56 Tahun, Berikut Profilnya...
Penyanyi Sinead O’connor. Sinéad O’Connor Musisi Legendaris Tahun 90-an, Tutup Usia di Usia 56 Tahun, Berikut Profilnya... /Tangkapan Layar YouTube.com/Tim Bracken

BANJARNEGARAKU.COM - Musisi legendaris Sinead O’Connor, penyanyi asal Irlandia yang terkenal sekitar pada tahun 1990. Pada tahun itu dia mulai terkenal secara internasional dengan menyanyikan lagu Prince yang berjudul “Nothing Compares 2 U," pada tahun itu menjadi salah satu lagu yang masuk ke top 100 lagu paling Hot di tahun 1990.

Profil sang legenda, ia lahir di selatan Dublin pada tahun 1966 Sinead O’Connor pertama kali debut di penghargaan Grammy dengan album “The Lion and the Cobra” yang dirilis pada tahun 1987. Lalu dia makin terkenal setelah melakukan cover dari lagu prince yaitu Nothing Compares 2 U dan telah terjual hingga jutaan kopi, bahkan videonya di YouTube telah ditonton sebanyak 400 juta kali.

Baca Juga: Tergiur Omzet Lebih Fantastis, dr. Richard Lee Bikin Heboh Lebih Pilih Pindah Lapak Live Streaming ke Shopee L

Sedangkan di tahun 2018 Sinead O’Connor sempat membuat para publik kaget, dimana ia memutuskan untuk berpindah agama dan masuk Islam dan mengganti namanya dengan Shuhada. Dia merasa setelah masuk Islam lebih merasa bahagia

Dilansir Banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat.com pada 27 Juli 2023, Musisi Legendaris 90-an, Sinéad O’Connor Meninggal di Usia 56 Tahun.

Sedangkan dikutip dari The Guardian, Sinead O’Connor telah meninggal di usia 56 tahun, yang mengejutkan dunia hal ini membuat para penggemar dan artis lainnya bersedih dan memberikan penghormatan padanya.

Baca Juga: Wabup Sudono Jemput Kepulangan Jamaah Haji Purbalingga Kloter 72

Pihak keluarga Sinead O’Connor telah mengeluarkan pernyataan singkat pada di hari Rabu malam pada tanggal 26 Juli 2023, menjelaskan penyanyi sekaligus aktivis ini meninggal dunia.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinéad yang kami cintai, keluarga dan teman-temannya sangat terpukul dan meminta privasi pada keadaan yang sulit ini.” tertulis pernyataan keluarga Sinead O’Connor.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PR Depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x