Mas Blangwir Ade Bhakti: TPA Jatibarang Belum Padam Semoga di Tempat Lain Tidak Ada Kebakaran

- 18 September 2023, 17:57 WIB
Mas Blangwir Ade Bhakti di lokasi kebakaran TPA Jatibarang, Semarang
Mas Blangwir Ade Bhakti di lokasi kebakaran TPA Jatibarang, Semarang /Brave/Ade Bhakti / tangkap layar

BANJARNEGARAKU.COM - Pemadam kebakaran kota Semarang dengan kekuatan armada penuh berjibaku memadamkan kebakaran di TPA Jatibarang, Semarang, Jawa Tengah. Api dilaporkan membesar pada pukul 14.00 WIB, Senin 18  September 2023. Ade berharap tidak ada kebakaran di lokasi lain. 

Ade Bhakti, Sekdin Damkar Kota Semarang sekaligus konten kreator mengunggah keadaan TPA Jatibarang yang apinya belum padam pada 16.45 WIB. Mas Blangwir Ade Bhaktia menginfokan armada damkar sudah full team terjun ke TPA Jatibarang. Tampak pada video instagram dan tiktok nya api masih menyala di beberapa tempat. Sementara beberapa lokasi masih berasap. 

Baca Juga: Lepas Kontingen Purbalingga ke Jamda, Bupati Purbalingga: Harumkan Nama Purbalingga

Dilansir dari Antara, Kepala UPTD TPA Jatibarang Wahyu Heryawan mengatakan api pertama kali muncul dari bekas TPA yang berada di bagian atas sekitar pukul 14.00 WIB.

"Awal mula api dari TPS yang sudah ditutup di atas," kata Wahyu.

Angin kencang menyebabkan api dengan cepat merembet ke bagian bawah TPA. Dia menyebut api diduga berasal dari percikan di TPA yang sudah ditutup itu.

Sementara petugas damkar memadamkan api, petugas TPA sibuk memindahkan sortiran sampah. Sampah yang sudah dipilah dikumpulkan untuk dijual pada pengepul. 

Kebakaran di TPA Jatibarang 18 September 2023
Kebakaran di TPA Jatibarang 18 September 2023 Ade Bhakti /tangkap layar

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: ANTARA Tik Tok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x