Kata Elon Musk, Aplikasi X dh. Twitter Akan Tarik Bayaran Bagi Semua Pengguna

- 20 September 2023, 00:36 WIB
Elon Musk pemilik saham mayoritas dafi aplikasi X
Elon Musk pemilik saham mayoritas dafi aplikasi X /Brave/Tanyarls /tangkap layar

BANJARNEGARAKU.COM - Kabar mengejutkan dari Elon Musk pemilik aplikasi Twitter. Aplikasi yang sekarang sudah diubah namanya jadi X adalah mereka akan menarik bayaran pada semua pengguna. Hal ini tidak diberlakukan pada pengguna centang biru namun akan berlaku pada semua pengguna aplikasi logonya berwarna hitam dengan lambang X besar di tengahnya. 

Dilansir dari Pikiran-rakyat.com kabar ini disampaikan oleh Elon Musk ketika mengisi acara diskusi yang dihadiri oleh Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Baca Juga: Dinkominfo Purbalingga Ajak SMAN 1 Rembang Bijak Manfaatkan Teknologi Dalam Berdemokrasi

"Kami beralih ke pembayaran bulanan yang kecil untuk penggunaan sistem X," ujar Elon Musk dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Variety pada Selasa 19 September 2023.

Elon Musk beralasan penarikan biaya bagi pengguna X dikarenakan ingin mengeliminasi bot yang banyak ada di X. Bot adalah program yang akan menjalankan aplikasi secara otomatis. 

"Karena biaya untuk membuat bot hanya sepersepuluh sen. Anggap saja sepersepuluh sen. Tetapi dengan pengguna harus membayar beberapa dolar atau sejumlah nominal lainnya, biaya efektif untuk pengguna bot menjadi sangat tinggi," ucapnya.

Musk juga menjelaskan jika orang yang ingin membuat bot baru, mereka harus menggunakan metode pembayaran berbeda. Ini bisa membuat peningkatan beban biaya yang tinggi pada para pengguna bot.

Banyak pengguna mengetwit pesan akan pindah kalau X benar-benar akan menarik bayaran bagi anggotanya. Namun beberapa pengguna X bingung pindah ke aplikasi mana. 

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x