Kereta Api 'Whoosh', Yuk Intip Makna Nama dan Logo Kereta Api Cepat Jakarta Bandung

- 2 Oktober 2023, 15:18 WIB
Logo Whoosh
Logo Whoosh /KCIC/

BANJARNEGARAKU.COM - Kereta api cepat Jakarta Bandung diresmikan pengoperasiannya hari ini, Senin 2 Oktober 2023 oleh Presiden Joko Widodo. Kereta api ini dinamai Whoosh. Yuk intip makna nama dan logo kereta api cepat Jakarta Bandung itu.

Kereta Api Whoosh yang sebelumnya dikenal dengan Kereta Cepat Jakarta Bandung akhirnya resmi beroperasi setelah tahap grounbreaking pada tahun 2016. Kereta Api Whoosh menjadi kereta api yang tercepat di Asia Tenggara. Dalam pembangunannya sempat menuai banyak kontroversi dari operator pembangunannya hingga budget yang membengkak. Terlepas dari itu semua, akhirnya Whoosh dapat melesat whoosh... whoosh... whoosh...

Lantas, kenapa dinamakan Whoosh? Yuk intip makna nama dan logo kereta api whoosh dalam artikel ini.

Baca Juga: 4 Alasan Gen Z Lebih Suka Pakai TikTok Untuk Cari Informasi

Mengutip informasi dari instagram keretacepat_id dirangkum informasi tentang makna nama dan logo kereta api whoosh oleh Banjarnegaraku.com

Nama Whoosh mewakili suara lesatan kereta api cepat yang mudah diingat oleh masyarakat. Konsep dari rancangan ini menerjemahkan suara lesatan yang memberi dampak terhadap berbagai aspek.

"Berangkat dari nama 'Whoosh" yang mewakilkan suara lesatan kereta cepat, identitas visual dirancang secara lugas agar mudah dipahami oleh publik. Konsep dari rancangan ini menerjemmahkan suara lesatan sebagai dampak kehadiran kereta cepat terhadap perubahan, percepatan, pertumbuhan, dan pencapaian di berbagai aspek kehidupan, ekonomi, dan budaya pada setiap lapisan masyarakat." Tulis keretacepat_id dalam instagram.

Dalam captionnya, juga disampaikan inspirasi penamaan Whoosh yang menggambarkan manfaat dan efek kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Instagram kereta api whoosh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x