Dunia dalam Berita: Gempa Guncang Afghanistan hingga Operasi Badai Al Aqsa Meruncingkan Konflik Hamas Israel

- 8 Oktober 2023, 20:49 WIB
Dunia dalam Berita: Gempa Guncang Afghanistan hingga Operasi Badai Al Aqsa Meruncingkan Konflik Hamas Israel
Dunia dalam Berita: Gempa Guncang Afghanistan hingga Operasi Badai Al Aqsa Meruncingkan Konflik Hamas Israel /BBC/

BANJARNEGARAKU.COM - Gempa berkekuatan 6.3 skala magnitudo mengguncang Afghanistan pada Sabtu 7 Oktober 2023 hingga perang antara Hamas dan Israel yang kembali pecah pada hari yang sama setelah Hamas meluncurkan operasi Badai Al Aqsa. Serangan itu kembali meruncingkan konflik Hamas (Palestina)-Israel. Itulah dunia dalam berita yang menghiasi baik televisi maupun media online.

Dirangkum dari pemberitaan antara, di Afghanistan deretan gempa mengakibatkan korban tewas mencapai 2.053 orang, 9.240 orang mengalami luka dan sekitar 1.329 rumah rusak atau hancur. Hal itu diungkapkan juru bicara Kementerian Bencana Afghanistan, Mullah Janan Sayeeq, kepada reuters dan dikutip kantor berita antara.

Baca Juga: Kalau Jodoh Pilihan Ortumu Nggak Sefrekuensi, Enaknya Diapain ya?

Peristiwa gempa itu menjadi bencana yang paling mematikan dari negara yang rawan gempa tersebut. Gempa dirasakan di daerah yang berjarak 35 km barat laut Kota Herat. Jumlah korban diperkirakan akan terus bertambah seiring belum ditemukannya seluruh korban.

Hamas luncurkan operasi Badai Al Aqsa

Dirangkum dari berita yang dilaporkan Antara, pada hari yang sama, Hamas melalui sayap milliternya brigade Al Qassam meluncurkan operasi Badai Al Aqsa. Menurut juru bicara kelompok itu, Abu Ubaida, operasi berjalan sesuai rencana.

"Operasi Badai Al Aqsa berjalan sesuai rencana" Ucap Abu Ubaida dikutip dari antara.

Baca Juga: Rekam Jejak Jodoh Pilihan Ortuku sudah Terendus dan Baunya Menyengat...

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x