Pecah Kongsi! Makin Ramai Jelang Pilpres 2024, Megawati: Sampai Kapan Pak Jokowi Melakukan Dansa Politik?

- 18 Oktober 2023, 07:05 WIB
Pecah Kongsi! Makin Ramai Jelang Pilpres 2024, Megawati: Sampai Kapan Pak Jokowi Melakukan Dansa Politik?
Pecah Kongsi! Makin Ramai Jelang Pilpres 2024, Megawati: Sampai Kapan Pak Jokowi Melakukan Dansa Politik? /Kolase /Labuan Bajo Terkini

BANJARNEGARAKU.COM - Pesta demokrasi makin mendekat, semakin panas pula panggung politik yang saat ini menggelora. Kabar pecah kongsi antara PDI Perjuangan (PDIP) dengan Presiden Joko Widodo menuju Pilpres 2024 semakin ramai dibicarakan hari-hari ini.

Kabar isu tersebut makin santer terdengar, dan kabar itu menguat dan memperkeruh situasi pasca putusan MK mengenai batas usia minimal Capres dan Cawapres pada Senin, 16 Oktober 2023.

Baca Juga: Ingin Dianggap Sholat Selama 24 Jam oleh Allah SWT, Gus Baha: Lakukan Ini!

Dilansir banjarnegraku.com dari Labuan Bajo terkini pada 17 oktober 2023, Panas! Megawati: Sampai Kapan Pak Jokowi Melakukan Dansa Politik?.

Paska putusan MK mengenai batasan usia Capres dan Cawapres 35 tahun ini memang ditolak, namun masih ada gugatan lain yang diterima, yakni mengenai syarat pernah menjadi kepala daerah untuk boleh menjadi Capres maupun Cawapres.

Namun demikian, ada juga syarat pernah menjadi kepala daerah meskipun di bawah usia 40 tahun untuk menjadi Capres dan Cawapres rupanya dianggap sebagai celah untuk meloloskan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo di Pilpres 2024.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Hamas, Faksi Politik di Gaza yang Belum Bisa Ditaklukkan Israel Hingga Kini

Ada suatu upaya meloloskan Gibran sebagai Cawapres Prabowo tentu adalah sesuatu yang tidak biasa dan benar-benar kontroversial, sebab putra presiden ini adalah kader sah PDIP.

Permainan politik ini disebut-sebut ada hubungannya dengan sikap Presiden Jokowi untuk bermanuver dalam Pilpres 2024 dengan cara yang dianggap kontroversial. Sehingga PDI Perjuangan menganggap dinamika politik yang sedang ramai belakangan ini sebagai permainan atau dansa politik ala Jokowi.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Labuan Bajo Terkini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x