Optimalkan Gudang Komoditi SRG Banjarnegara, PT Pertanitas Panen Sedayu Jalin Kemitraan dengan Petani

- 20 Oktober 2023, 13:25 WIB
Dewan Penasehat PT Pertanitas Panen Sedayu Faisal Bahtir (baju merah) saat memberikan plakat kepada perwakilan petani, berlangsung saat pertemuan kemitraan SRG Banjarnegara, Jumat 20 Oktober 2023
Dewan Penasehat PT Pertanitas Panen Sedayu Faisal Bahtir (baju merah) saat memberikan plakat kepada perwakilan petani, berlangsung saat pertemuan kemitraan SRG Banjarnegara, Jumat 20 Oktober 2023 /Dimas/banjarnegaraku.com

BANJARNEGARAKU.COM - Optimalkan Gudang Komoditi Sistem Resi Gudang atau SRG Kabupaten Banjarnegara, PT Pertanitas Panen Sedayu jalin kemitraan dengan petani di Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas dan Cilacap.

Hal itu ditandai dengan launching kerjasama dan pertemuan kemitraan antara PT Pertanitas Panen Sedayu dengan petani, gapoktan maupun kelompok wanita tabu dari 4 Kabupaten tersebut, yang berlangsung di Gudang Komoditi Sistem Resi Gudang (SRG) Kabupaten Banjarnegara, yang terletak di Desa Purwareja, Kecamatan Purwareja Klampok, Banjarnegara, pada Jumat 20 Oktober 2023 pagi.

Sebagaimana diketahui, Sistem Resi Gudang (SRG) menawarkan serangkaian manfaat yang luas bagi petani, dunia usaha, perbankan dan bagi pemerintah. Manfaat tersebut diantaranya keterkendalian dan kestabilan harga komoditi. Sistem ini bermanfaat dalam menstabilkan harga pasar, melalui fasilitas penjualan sepanjang tahun.

Baca Juga: Prestasi Tertinggi Setan, Sukses Besar Jika Telah Lakukan Ini Pada Manusia

Dewan Penasehat PT Pertanitas Panen Sedayu Faisal Bahtir dalam sambutannya mengungkapkan, pertemuan kemitraan kali ini mengusung "Menyongsong Pertanian Modern SRG untuk Peningkatan Ketahanan Pangan Nasional".

Dijelaskan lebih jauh, SRG Banjarnegara ini memiliki kapasitas 90 ton, yang dikelola oleh tim gudang SRG dengan menggunakan ricemill modern, yang salah satunya dapat membantu petani dalam proses pengeringan gabah saat musim penghujan tiba.

Optimalkan Gudang Komoditi SRG Banjarnegara, PT Pertanitas Panen Sedayu Jalin Kemitraan dengan Petani
Optimalkan Gudang Komoditi SRG Banjarnegara, PT Pertanitas Panen Sedayu Jalin Kemitraan dengan Petani Dimas/banjarnegaraku.com

"Kita sudah ada mesin ricemiling modern, dengan kapasitas 90 ton perhari, yang akan dikelola tim gudang SRG bekerjasama dengan mitra, tentu ini akan sangat membantu petani," ungkapnya.

Harapannya, dengan adanya gudang SRG yang dikelola dengan alat modern dan manajemen yang baik, nantinya dapat menjadi gudang pencontohan di tingkat Nasional.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x