3 Gereja dan 47 Masjid Hancur Akibat Serangan Zionis ke Gaza Sejak 7 Oktober 2023

- 30 Oktober 2023, 18:53 WIB
Warga Palestina di Jalur Gaza utara Palestina  di rereuntuhan mesjid yang di bom Israel
Warga Palestina di Jalur Gaza utara Palestina  di rereuntuhan mesjid yang di bom Israel /Anas al-Shareef/Reuters/

 

BANJARNEGARAKU.COM - Serangan membabibuta tentara Zionis ke Gaza setidaknya telah menghancurkan 3 Gereja dan 47 Masjid di wilayah Gaza yang terkepung sejak dimulainya perang Hamas Israel 7 Oktober 2023.

Hamas membuat serangan mendadak yang disebut sebagai operasi Badai Al Aqsa sebagai respon atas penjajahan yang dilakukan terhadap palestina sejak 1948 Zionis mengklaim secara sepihak tanah milik warga Palestina.

Baca Juga: Sidang PBB Sahkan Resolusi Gencatan Senjata Hamas Israel, Liga Arab Puji Resolusi Itu

Pasukan Zionis membalas serangan mematikan pada 7/10 dengan operasi Pedang Besi dengan melancarkan serangan udara oleh jet tempur negara yang dipimpin oleh Benjamin Netanyahu itu. Saat ini perang mencapai fase dimana Israel menyerang Jalur Gaza melalui jalur darat.

Diberitakan Antara, menurut kantor media pemerintah Gaza pada Minggu 29 Oktober 2023 bahwa gempuran tentara Israel terhadap Jalur Gaza sudah menghancurkan 47 masjid serta merusak tiga gereja.

"Penyerbuan Israel di Jalur Gaza menyebabkan 47 masjid hancur dan tiga gereja, 203 sekolah serta 80 gedung pemerintah rusak," kata direktur Salama Maarouf saat konferensi pers dikutip dari Antara.

Menurutnya 116 personel medis, 18 anggota tim penyelamat dan kru pertahanan sipil, serta 35 jurnalis telah tewas sejak dimulainya pertempuran.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x