Sidang PBB Sahkan Resolusi Gencatan Senjata Hamas Israel, Liga Arab Puji Resolusi Itu

- 28 Oktober 2023, 22:11 WIB
Hasilnya ditampilkan saat Majelis Umum PBB menyetujui resolusi tidak mengikat yang menyerukan "gencatan senjata kemanusiaan" di Gaza dan penghentian permusuhan antara Pasukan Penjajah Zionis Israel dan Mujahidin Hamas dari Gaza, Jumat 27 Oktober 2023 di markas besar PBB
Hasilnya ditampilkan saat Majelis Umum PBB menyetujui resolusi tidak mengikat yang menyerukan "gencatan senjata kemanusiaan" di Gaza dan penghentian permusuhan antara Pasukan Penjajah Zionis Israel dan Mujahidin Hamas dari Gaza, Jumat 27 Oktober 2023 di markas besar PBB /AP Photo/Bebeto Matthews/

BANJARNEGARAKU.COM - Sidang Majelis Umum PBB mengesahkan resolusi terkait gencatan senjata antara Hamas dan Israel pada Jumat 27 Oktober 2023. Resolusi itu pun mendapat pujian dari Liga Arab.

Diberitakan Antara bahwa resolusi tersebut juga menuntut "penyediaan yang cepat, kontinu, memadai, dan tanpa hambatan" terkait berbagai barang dan layanan esensial bagi warga sipil di seluruh Jalur Gaza, termasuk namun tidak terbatas pada air, makanan, pasokan medis, bahan bakar, dan listrik.

Baca Juga: Jaringan Internet Gaza Diputus Israel, Elon Musk Siap Bantu

Resolusi tersebut menyerukan agar akses kemanusiaan yang segera, sepenuhnya, berkelanjutan, aman, dan tanpa hambatan ke Gaza.

Resolusi tersebut disahkan dengan 120 suara mendukung, 14 suara menolak, dan 45 suara abstain.

Selanjutnya masih diberitakan Antara bahwa Liga Arab memuji resolusi yang disahkan Majelis Umum PBB yang menyerukan "gencatan senjata kemanusiaan" di Jalur Gaza.

"Adopsi resolusi oleh sebagian besar (negara) mencerminkan tren yang jelas dalam opini publik dunia yang menolak terus berlangsungnya agresi terhadap Jalur Gaza karena dampak terhadap kemanusiaan yang begitu besar dan pasti menyasar warga sipil," kata Sekjen Liga Arab Ahmed Aboul Gheit dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Siaga Penuh Hadapi Serangan Darat Israel, Hamas: Netanyahu dan Tentaranya Sudah Kalah

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah