Amerika Serikat Mendesak Israel, Agar Setujui Jeda Kemanusiaan Di Gaza

- 3 November 2023, 14:57 WIB
Amerika Serikat Mendesak Israel, Agar Setujui Jeda Kemanusiaan Di Gaza
Amerika Serikat Mendesak Israel, Agar Setujui Jeda Kemanusiaan Di Gaza /apnews.com

BANJARNEGARAKU.COM - Hari Jumat ini diplomat tertinggi dari Amerika Serikat melakukan aksi untuk mendesak Israel agar menyetujui beberapa jeda dalam perangnya melawan militan Hamas di Gaza. Hal ini dilakukan agar bantuan kemanusiaan dapat masuk dan membantu orang-orang keluar dengan aman sementara Israel mengatakan pihaknya mengepung kota terbesar di daerah kantong Palestina tersebut.

Hingga saat ini konflik Hamas dan Israel telah mendekati akhir minggu keempat dan telah menewaskan banyak warga sipil di Gaza, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken akan mengunjungi Israel pada hari Jumat untuk kedua kalinya dalam sebulan dan bertemu dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan para pejabat lainnya.

Baca Juga: Pasangan Mulai Lirik Sana-sini? Kasih Dia Ini Gaes...

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Kilas Klaten pada 3 November 2023, AS Meminta Israel Untuk Menerapkan Jeda Kemanusiaan Di Gaza.

Sementara itu, Militer Israel pada Kamis malam mengatakan telah mengepung Kota Gaza, kota utama di daerah kantong tepi pantai itu dan menjadi fokus upaya Israel untuk memusnahkan kelompok Hamas. Militan Hamas melakukan perlawanan dengan serangan tabrak lari dari terowongan bawah tanah.

Ketika Blinken meninggalkan Washington menuju Timur Tengah, ia mengatakan bahwa ia akan mendiskusikan langkah-langkah konkret di Israel untuk meminimalisir kerugian bagi warga sipil di Gaza.

Baca Juga: Muhammadiyah Himpun Dana Mencapai 40 Miliar Rupiah untuk Disalurkan ke Palestina

Meningkatnya jumlah korban di kalangan warga sipil Palestina, bersama dengan memburuknya kekurangan makanan, air, obat-obatan dan bahan bakar, telah memicu tekanan global untuk menghentikan pertempuran.

Israel menolak seruan tersebut dan mengatakan bahwa mereka menargetkan para pejuang Hamas yang dituduh sengaja bersembunyi di antara penduduk dan bangunan-bangunan sipil.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Kilas Klaten


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x