Rumah Sakit Indonesia di Gaza Diperuntukan untuk Warga Palestina, Bukan Mesin Perang Hamas....

- 7 November 2023, 16:14 WIB
Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina.Rumah Sakit Indonesia di Gaza Diperuntukan untuk Warga Palestina, Bukan Mesin Perang Hamas....
Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina.Rumah Sakit Indonesia di Gaza Diperuntukan untuk Warga Palestina, Bukan Mesin Perang Hamas.... /Foto : ANTARA/M Riezko Bima Elko P

BANJARNEGARAKU.COM - Kementerian Luar Negeri Indonesia menampik tuduhan dari Israel, bahwa tujuan di dirikan Rumah Sakit Indonesia di Gaza adalah untuk sepenuhnya melayani warga Palestina sebagai tanggapan atas tuduhan militer Israel bahwa rumah sakit tersebut telah digunakan oleh Hamas untuk melancarkan serangan.

Sedangkan, Militer Israel mengatakan bahwa Hamas "secara sistematis mengeksploitasi rumah sakit sebagai bagian dari mesin perangnya" ketika mereka menemukan jaringan terowongan, pusat komando, dan peluncur roket di bawah dan di dekat rumah sakit di Gaza utara.

Baca Juga: Mayor Pnb Sekti Ambarwaty Jabat Danlanud JB Soedirman, Bupati Tiwi Ajak Optimalisasi Bandara

Dilansir banjarnegaraku.com dari Kilas Klaten pada 7 November 2023, Indonesia Sebut Rumah Sakit Gaza Untuk Warga Palestina Setelah Dituduh Israel.

Sementara itu, Hamas membantah melakukan hal tersebut dan menuduh Israel menyebarkan kebohongan.

"Rumah Sakit Indonesia di Gaza adalah fasilitas yang dibangun oleh masyarakat Indonesia sepenuhnya untuk tujuan kemanusiaan dan untuk melayani kebutuhan medis warga Palestina di Gaza," kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa rumah sakit tersebut dikelola oleh pihak berwenang Palestina, dibantu oleh beberapa sukarelawan dari Indonesia.

Baca Juga: Germas di Desa Jatisaba, Puskesmas Purbalingga Luncurkan 3 Inovasi Peningkatan Layanan

“Rumah sakit ini, saat ini merawat pasien dalam jumlah yang jauh melebihi kapasitasnya", tambah kementerian tersebut.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Kilas Klaten


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x