Profil Jakarta Internatonal Stadium JIS, Sempat Dipuji Pelatih Brazil dalam Ajang Piala Dunia U-17 FIFA 2023

- 9 November 2023, 18:35 WIB
Jakarta International Stadium (JIS). Profil Jakarta Internatonal Stadium JIS, Sempat Dipuji Pelatih Brazil dalam Ajang Piala Dunia U-17 FIFA 202
Jakarta International Stadium (JIS). Profil Jakarta Internatonal Stadium JIS, Sempat Dipuji Pelatih Brazil dalam Ajang Piala Dunia U-17 FIFA 202 /Antara/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/

BANJARNEGARAKU.COM - Pada tahun 2019, Indonesia membanggakan dirinya dengan menghadirkan salah satu stadion paling modern dan megah dalam sejarah negara ini, Jakarta International Stadium (JIS). Stadion ini juga sempat mendapat pujian pelatih Brazil.

Kini, stadion yang terletak di Jakarta Utara itu akan menjadi salah satu pusat dari Piala Dunia U-17 FIFA edisi ke-19, mengundang mata dunia untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan spektakuler yang diperebutkan oleh bakat-bakat muda dari 24 negara.

Dengan format yang mengagumkan, ke-24 negara peserta akan dibagi menjadi enam grup (A-F), masing-masing dengan empat tim. Tim-tim ini akan saling berhadapan untuk memperebutkan posisi terbaik di grup mereka. Peringkat satu dan dua otomatis melaju ke babak 16 besar, sementara empat tim peringkat tiga terbaik juga akan memiliki kesempatan untuk melanjutkan petualangan mereka.

Baca Juga: Profil Stadion Manahan, Solo: Tempat Laga Final Piala Dunia U-17 FIFA 2023

Berikut adalah pembagian grup dan negara peserta di Piala Dunia U-17 FIFA 2023:

  • Grup A: Indonesia, Ekuador, Panama, Maroko
  • Grup B: Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan
  • Grup C: Brasil, Iran, Kaledonia Baru, Inggris
  • Grup D: Jepang, Polandia, Argentina, Senegal
  • Grup E: Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, Amerika Serikat
  • Grup F: Meksiko, Jerman, Venezuela, Selandia Baru

Jakarta International Stadium JIS

Pelatih dari berbagai negara telah memberikan pujian untuk Jakarta International Stadium (JIS) sejak pertama kali melihatnya. Salah satu pelatih Brasil, Phelipe, menyatakan, "Ini sangat gila." Ia tidak bisa menyembunyikan kekagumannya ketika pertama kali melihat kebesaran JIS. Menurutnya, Indonesia telah menunjukkan keseriusan yang luar biasa dalam mempersiapkan stadion ini untuk menjadi tuan rumah kompetisi sekelas Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Profil Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur: Tempat Pembukaan Piala Dunia U-17 FIFA 2023

Jakarta International Stadium alias JIS jadi stadion paling baru di antara stadion-stadion lain yang disiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023. Bahkan, ini pertama kalinya JIS akan digunakan untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola profesional. Sebelumnya JIS hanya pernah digunakan untuk laga-laga uji coba.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah