Puluhan Ribu Orang Antusias Tunaikan Sholat Id di Jakarta International Stadium (JIS), Ketum MUI Jadi Khatib

- 3 Mei 2022, 06:42 WIB
Puluhan ribu jamaah antusias untuk mengikuti pelaksanaan sholat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS). Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di JIS menjadi yang pertama kalinya digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Puluhan ribu jamaah antusias untuk mengikuti pelaksanaan sholat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS). Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di JIS menjadi yang pertama kalinya digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. /Pikiran-rakyat.com/Amir Faisol/

BANJARNEGARAKU - Jakarta International Stadium (JIS) menjadi tempat Sholat Idul Fitri pertama kali pada tahun ini yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Puluhan ribu orang antusias tunaikan sholat Id Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) pada Senin, 2 Mei 2022, Ketum MUI Jadi Khatib.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menghadiri pelaksanaan sholat Idul Fitri di JIS. Anies Baswedan hadir di JIS sekira pukul 6.27 WIB. Begitu tiba, dia langsung menyapa sejumlah tamu VVIP yang sudah terlebih dulu hadir di Ramp Barat JIS.

Baca Juga: Mendoan Raksasa Kang Sarwono, Rekomendasi Kuliner Lebaran 2022 di Banjarnegara

Pelaksanaan sholat Idul Fitri 2022 digelar di Ramp Barat JIS. Tingginya antusiasme masyarakat melaksanakan sholat di JIS membuat jalan di depan JIS dipadati kendaraan.

Berdasarkan pantauan Pikiran-rakyat.com, sejumlah kantong parkir disediakan di luar JIS. Setelah memarkirkan kendaraannya, jemaah berjalan kaki sepanjang beberapa ratus meter untuk menjangkau pelataran stadion yang dijadikan tempat sholat.

Terdapat 50 tempat wudhu yang disediakan oleh Dikmental DKI Jakarta bagi jemaah sholat Id.

Baca Juga: Viral! Tempemu Tak Sehangat Tempeku, Referensi Kuliner Lebaran ‘Mendoan Amba’ Suci Sotang

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH. Muhammad Cholil Nafis bertindak sebagai khatib sholat Id di JIS.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x