Terkumpul Uang Rp 350 Juta Lebih dari Peduli Palestina di Batur Banjarnegara

- 29 November 2023, 13:40 WIB
Peduli Palestina di Batur Banjarnegara 28 November 2023
Peduli Palestina di Batur Banjarnegara 28 November 2023 /Brave/Panitia Peduli Palestina

BANJARNEGARAKU.COM - Aksi Peduli Palestina digelar di Batur, kecamatan Batur, Banjarnegara. Belasan ribu orang Batur dan sekitarnya, bahkan dari berbagai kecamatan di Banjarnegara ikut serta. Ribuan bendera merah putih hijau hitam bersanding dengan bendera merah putih, melambai di langit di bawah gunung Petarangan.

Hubungan masyarakat (humas) panitia penyelenggara memperkirakan ada 11 ribu orang ikut serta berkumpul di lapangan Batur pada Selasa 28 November 2023. Acara dimulai sekira jam 08.00 WIB di lapangan yang berlokasi di utara pasar Batur. 

Suasana luar biasa dirasakan para peserta aksi. Ada suatu rasa solidaritas luar biasa bagi orang-orang Palestina yang menjadi korban keganasan tentara penjajah Israel di jalur Gaza. Seperti yang dirasakan Galangska Adhy dari Banjarnegara, menempuh jarak sekitar 40 km berdua bersama istri. 

Baca Juga: Raih 5 Gelar Juara, Tim Banjarnegara Berjaya di Festival Tunas Bahasa Ibu Provinsi Jawa Tengah

“Luar biasa. Bahwa kita masih memiliki rasa persaudaraan sesama muslim,” ujarnya saat ditanya kesan mengikuti aksi Peduli Palestina di Batur. 

Dari acara ini panitia berhasil mengumpulkan Rp 350.731.500 per update 28 November 2023 pukul 22.00 WIB. Uang sejumlah itu akan disalurkan pengelolaannya melalui Lazismu supaya sampai pada sasaran tepat bagi saudara di Palestina.

Arak-arakan peserta Peduli Palestina di Batur 28 November 2023
Arak-arakan peserta Peduli Palestina di Batur 28 November 2023 Galang

Selain sumbangan langsung, panitia juga menjual pernak-pernik bernuansa Palestina. Salah satunya adalah gantungan kunci yang bisa jadi oleh-oleh bagi orang di rumah. 

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Narasumber liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x