Kemenkes RI Terbitkan SE, Minta Jajarannya Inti Siaga dan Waspada Terkait Pneumonia Misterius...

- 29 November 2023, 16:15 WIB
Ilustrasi pneumonia. Kemenkes RI Terbitkan SE, Minta Jajarannya Inti Siaga dan Waspada Terkait Pneumonia Misterius...
Ilustrasi pneumonia. Kemenkes RI Terbitkan SE, Minta Jajarannya Inti Siaga dan Waspada Terkait Pneumonia Misterius... /Freepik/Wirestock

BANJARNEGARAKU.COM - Saat ini, menurut laporan dari WHO tercatat adanya peningkatan kasus pneumonia misterius yang menyerang anak-anak di Cina. Sehingga Kemenkes (Kementerian Kesehatan) RI meminta jajarannya untuk siaga dan waspada terkait kasus pneumonia misterius.

Selanjutnya, Kementerian Kesehatan RI pun menerbitkan Surat Edaran Nomor:PM.03.10/C/4632?2023 tentang Kewaspadaan terhadap Kejadian Mycoplasma Pneumonia di Indonesia.

Baca Juga: 40 Contoh Soal IPAS Kelas 6 SD MI Kurmer Bab 4 Indonesia dan Masyarakat Dunia dan Kunci Jawaban

Dilansir banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat-Depok.com pada 29 November 2023, Kemenkes RI Minta Jajarannya Inti Siaga dan Waspada Terkait Pneumonia Misterius.

Penerbitan surat tersebut dilakukan, sebagai bentuk siaga dan antisipasi pemerintah atas kasus penularan Pneumonia di Indonesia.

“Penerbitan surat edaran tersebut bertujuan mengantisipasi penyebaran Pneumonia di Indonesia,” kata Rein Rondonuwu Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI Maxi.

Baca Juga: Gebyar Promo Shopee 12.12 Birthday Sale, Nikmati Cashback Spesial 40% Tiap Hari Saat Belanja di Shopee Video

Selain itu, dalam surat edaran tersebut Maxi meminta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk melakukan pemantauan perkembangan kasus dan negara yang terjangkit di tingkat global dan meningkatkan kewaspadaan dini dengan cara pemantauan kasus yang dicurigai pneumonia.

Kemenkes RI juga Meminta KKP untuk Meningkatkan Pengawasan 

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PikiranRakyat-Depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x