Bagaimana Bisa Konsen Ngajar Kalau Gajinya Hanya Cukup 10-15 Hari? Anies Baswedan Singgung Gaji Guru Kini...

- 1 Desember 2023, 23:40 WIB
Capres Anies Baswedan. Bagaimana Bisa Konsen Ngajar Kalau Gajinya Hanya Cukup 10-15 Hari? Anies Baswedan Singgung Gaji Guru Kini...
Capres Anies Baswedan. Bagaimana Bisa Konsen Ngajar Kalau Gajinya Hanya Cukup 10-15 Hari? Anies Baswedan Singgung Gaji Guru Kini... /Sumber foto Instagram/@anies baswedan

BANJARNEGARAKU.COM - Pembangunan di Indonesia masih diselimuti dengan berbagai tantangan, hal ini kata Calon presiden (capres) Anies Baswedan. Oleh karena itu, ia menyebut pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan persoalan setuju atau tidak setuju.

Sehinga menurut Anies, pembangunan IKN tidak mendesak untuk dikerjakan, meski sudah ada Undang-Undangnya. Ia pun menyinggung soal sumber daya fiskal.

Baca Juga: Ketiga Paslon Sepakat Desain Surat Suara Pilpres 2024, Ada yang Berbeda pada Pasangan Ganjar-Mahfud

"Kita memiliki tantangan pembangunan yang banyak dan urgen. Lalu, kita memiliki sumber daya fiskal yang terbatas," katanya, dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Jumat, 1 Desember 2023.

Dilansir banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 1 Desember 2023, Anies Baswedan Singgung Gaji Guru: Gimana Bisa Konsen Ngajar Kalau Gajinya Hanya Cukup 10-15 Hari?

Lanjut, Anies Baswedan yang juga mempertanyakan apakah sumber daya fiskal yang terbatas itu akan dipakai untuk membangun suatu tempat atau membiayai hal lain yang menurutnya lebih mendesak. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menaruh perhatiannya pada gaji guru.

"Ya, kalau kita ingin kualitas manusia yang lebih baik, ya, gurunya dibenerin. Gimana guru bisa konsen ngajar ketika gajinya hanya cukup untuk 10 hari-15 hari?" ujarnya.

Baca Juga: Tentukan Segera, Lokasi SKTT Peserta CPPPK Kemenag 2023, Jangan sampai Kehabisan Kuota

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah