Dr (H.C) Doni Monardo Mantan Ketua BNPB Wafat di Jakarta

- 3 Desember 2023, 20:45 WIB
Doni Monardo Wafat pada Minggu 3 Desember 2023
Doni Monardo Wafat pada Minggu 3 Desember 2023 /BNBP_Indonesia / X/BNBP

BANJARNEGARAKU.COM - Dikabarkan Dr (HC) Doni Monardo wafat pada Minggu, 3 Desember 2023 sekitar pukul 17.35 WIB. Setelah sempat sakit selama 3 bulan dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Siloam Semanggi, Jakarta Selatan. 

Kabar duka meninggalnya Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Eks Ketua Satgas Covid-19, disampaikan oleh Staf Khusus Kepala BNPB 2019-2021 Egy Massadiah. 

“Telah meninggal dunia Letjen Purn Dr. (HC) Doni Monardo, (Kelahiran 10 Mei 1963) pada hari Ahad 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB,” ucap Egy.

Almarhum sempat menjalani perawatan intensif. Selama perawatan beliau dijwunguk sejumlah pejabat termasuk Presiden Joko Widodo. 

Baca Juga: Ancaman Hamas: Tak Ada Pembebasan Tentara dan Mantan Tentara Sebelum Perang Benar-benar Berakhir

Semasa hidup, Almarhum Doni dikenal sebagai prajurit yang memiliki karir yang cemerlang. Karir terakhir adalah pada Letjen TNI Purnawirawan. Tak hanya di ranah militer, Doni juga meraih penghargaan penanggulangan Covid-19 dari Presiden Jokowi pada Maret 2023.

Penghargaan itu didapatnya dari strategi Pentahelix yang dia cetus untuk menanggulangi pandemi dengan menitikberatkan semangat kegotongroyongan dan kolaborasi berbagai sektor di Indonesia. 

Baca Juga: Tips Membedakan Berita Hoaks Supaya Tidak Mudah Dimanfaatkan Orang

Halaman:

Editor: Aris BRAVE

Sumber: Pikiran Rakyat X @bnpb_indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x