Warga Lokal Bantu Evakuasi Pendaki di Gunung Marapi, Ini Kesaksian Pertama Kali Temukan Korban di Cadas

- 5 Desember 2023, 07:59 WIB
Warga Lokal Bantu Evakuasi Pendaki di Gunung Marapi, Ini Kesaksian Pertama Kali Temukan Korban di Cadas
Warga Lokal Bantu Evakuasi Pendaki di Gunung Marapi, Ini Kesaksian Pertama Kali Temukan Korban di Cadas //Iggoy el Fitra/aww./ANTARA FOTO

BANJARNEGARAKU.COM - Warga lokal bantu tim penyelamat untuk evakuasi para pendaki yang terjebak saat Gunung Marapi erupsi. Salah seorang warga Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam bernama Thomas dikabarkan menjadi orang pertama yang menemukan para pendaki yang terjebak di Gunung Marapi, Sumatera Barat. Hal ini dibenarkan oleh tokoh masyarakat setempat, Palkanedi.

Dijelaskan Palkanedi, Thomas dan rekannya yang ikut mengevakuasi pendaki di Gunung Marapi menemukan seorang pendaki wanita dalam keadaan lemas.

Baca Juga: Ini 10 Latihan Soal SAS, PAS Matematika Kelas 8 SMP MTs: Sistem Koordinat Kartesius dengan Kunci Jawaban

"Ada beberapa pemuda yang pertama kali menemukan seorang pendaki perempuan dalam keadaan lemas. Selanjutnya korban bisa dievakuasi bersama tim gabungan," katanya pada Senin, 4 Desember 2023 seperti dikutip banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat-Depok.com.

Menurut Thomas, mengaku bahwa ia dan rekannya berhasil mencapai daerah cadas Gunung Marapi. Saat tiba di sana, mereka langsung melihat sejumlah korban.

"Kami menemukan ada empat orang pendaki yang lemas di sekitar cadas dini hari tadi. Korban ada yang mengalami patah tulang. Namun, karena alat yang tidak lengkap, kami tidak bisa mengevakuasi mereka," katanya.

Baca Juga: Ini Pembahasan Soal Matematika Essay SMP MTs Kelas 7 Siap Sumatif Akhir Semester SAS, PAS GASAL

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: PikiranRakyat-Depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x