Piala Dunia U-17 Sukses Digelar, Kemenpora & PSSI Diminta Presiden Kembali Ajukan Tuan Rumah Piala Dunia

- 5 Desember 2023, 01:27 WIB
Piala Dunia U-17 Sukses Digelar, Kemenpora & PSSI Diminta Presiden Kembali Ajukan Tuan Rumah Piala Dunia ke FIFA
Piala Dunia U-17 Sukses Digelar, Kemenpora & PSSI Diminta Presiden Kembali Ajukan Tuan Rumah Piala Dunia ke FIFA /Kemenpora.go.id

BANJARNEGARAKU.COM - Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia dinilai sukses digelar. Dari keberhasilan ini Kemenpora & PSSI diminta Presiden Jokowi untuk kembali mengajukan jadi tuan rumah Piala Dunia ke FIFA. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada Senin 4 Desember 2023 mendampingi Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait Piala Dunia FIFA U-17 Indonesia.

Sedangkan, dalam keterangan pers di VIP Room Lanud Halim Perdanakusuma tersebut, Presiden menyebut Piala Dunia U-17 yang secara resmi berakhir Sabtu 2 Desember 2023) telah berlangsung dengan sukses. Malahan ajang internasional yang digelar di Indonesia itu disebut mendapat apresiasi dari federasi sepak bola dunia FIFA.

Baca Juga: Cek Fakta! Apa Hubungannya Marapi di Sumbar dan Merapi di Jateng DIY? Serupa Tapi Tak Sama...

“Penyelenggaraannya sangat baik dan ini diapresiasi oleh FIFA sebagai salah satu event yang terbaik. Pencapaian ini merupakan kebanggaan bagi seluruh rakyat indonesia dan juga berdampak positif bagi persepsi citra Indonesia di mata dunia dan juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata bagi negara kita,” ungkap Presiden.

Menurut Presiden berkaca dari kesuksesan ini, Presiden kemudian memerintahkan jajaran PSSI dan Kemenpora RI untuk menjajaki penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 di tahun 2025 dan Piala Dunia FIFA U-17 untuk tahun 2025-2029.

Indonesia menggandeng Singapura untuk dapat menjadi tuan rumah dalam dua turnamen tersebut. Lebih lanjut Presiden menanggapi penampilan Timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-17 yang baru berakhir. Menurut Presiden dibutuhkan proses bagi timnas untuk bisa mencetak prestasi.

Baca Juga: 35 Contoh Soal IPAS Kelas 5 SD MI Kurmer Topik B: Kondisi Perekonomian di Daerahku Bab 7 Daerahku Kebanggaanku

“Semuanya kan perlu proses, tidak bisa instan kemudian jadi langsung juara. Saya kira yang paling baik, makin banyak mengikuti kompetisi tingkat dunia akan makin baik untuk U-17 atau U-20 kita. Saya rasa kita akan membangun masa depan sepak bola Indonesia,” sebut Presiden.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Sumedang Bagus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x