Mengungkap Pesan di Balik Busana Ketiga Capres dalam Debat Perdana KPU

- 13 Desember 2023, 10:34 WIB
Capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah) dan Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) berpegangan tangan usai beradu gagasan dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023.
Capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah) dan Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) berpegangan tangan usai beradu gagasan dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023. /Antara/Galih Pradipta/

BANJARNEGARAKU.COM - Tak hanya penyampaian visi misi dan adu gagasan, ternyata busana yang dipakai oleh ketiga capres memiliki pesan tersendiri. Mari kita ungkap pesan apa di balik busana yang mereka kenakan.

Debat perdana calon presiden yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa malam berhasil mencuri perhatian pemirsa, tidak hanya dengan paparan visi misi calon presiden, tetapi juga melalui penampilan dan pilihan busana yang mereka kenakan.

1. Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan

Baca Juga: Pelaksanaan Debat Capres Perdana pada Selasa Malam Dievaluasi, Ini Poinnya

Anies tampil dengan setelan jas, peci, dan tanpa dasi. Penampilannya memberikan kesan serius dan tegas, sesuai dengan tema debat mengenai hukum dan HAM. Dalam penilaian Dewi Utari, seorang pengamat mode, padanan busana Anies menciptakan nuansa ketegasan yang sesuai dengan tema yang diangkat.

Anies Baswedan menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023)
Anies Baswedan menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023)

Anies memilih busana semi formal dengan kemeja dan setelan jas tanpa dasi, serta menambahkan aksen personalisasi dengan singkatan AMIN di saku jas, yang merujuk pada calon wakil presiden Muhaimin Iskandar.

2. Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x