Galang Suara untuk Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Blusukan ke Ponpes Qomarul Hidayah Trenggalek

- 19 Desember 2023, 00:37 WIB
Siti Atikoh, istri Ganjar Pranowo. Galang Suara untuk Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Blusukan ke Ponpes Qomarul Hidayah Trenggalek
Siti Atikoh, istri Ganjar Pranowo. Galang Suara untuk Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Blusukan ke Ponpes Qomarul Hidayah Trenggalek //Pikiran-Rakyat.com/Oktaviani/

BANJARNEGARAKU.COM - Siti Atikoh Supriyanti istri dari calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo, kembali melanjutkan safari politiknya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Qomarul Hidayah, Trenggalek, Jawa Timur. Pengasuh Ponpes Qomarul Hidayah, KH Ahmad Bajuri kemudian memimpin para santri dan jemaah untuk melakukan doa bersama.

Lepas doa bersama, Kiai Ahmad Bajuri menyampaikan kepada para hadirin bahwa Atikoh merupakan kerabat dekat Nahdlatul Ulama (NU). Hal ini berdasarkan garis keturunan, di mana Atikoh merupakan cucu dari KH Muhammad Hisyam, perintis dan juga pengurus NU.

Baca Juga: Pembangunan Tol Emang Enak yang Punya Mobil, Tukang Becak Gak Bisa Menikmati, Ini Kritikan Cak Imin...

"Kehadiran Siti Atikoh di pesantren itu tidak asing, sama saja dengan pulang ke habitatnya. Iya kan Bu? Karena ibu Atikoh itu putri Mbah Yai Muhammad Sodiq. Mbah Muhammad Sodiq itu putera Mbah Yai Muhammad Hisyam, Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga.

Mbah Muhammad Hisyam itu termasuk kiai perintis pengurus Nahdlatul Ulama di Kabupaten Purbalingga," ujar Kiai Ahmad Bajuri, Senin 18 Desember 2023.

Ditambahkan Kiai Ahmad Bajuri menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin yang notabene dekat dengan NU sejak dulu. Pasalnya, Ganjar dekat dengan tokoh-tokoh NU dan memilih Gus Yasin Maimoen, putra dari KH Maimoen Zubair sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023. Kedekatan itu terjalin dengan manis lantaran adanya dorongan dari sang istri, Siti Atikoh.

Baca Juga: Pahargyan Agung dan Kirab Pusaka Meriahkan Hari Jadi Purbalingga ke-193

"Lihat saja, makanya Pak Ganjar dekat dengan Mbah Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus), Ganjar dekat dengan Almaghfurlahu Kiai Maimoen Zubair, Pak Ganjar menggandeng Gus Yasin (putra KH Maimoen) jadi wakil gubernur, Pak Ganjar bagus dengan Habib Lutfi dan kiai-kiai Jawa tengah, karena ada yang membisiki, ya, Bu Atikoh itu," tuturnya.

Selanjutnya, Kiai Ahmad Bajuri juga berpesan kepada para warga NU, agar menjatuhkan pilihan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x