Semua Agama Mengajarkan Kebaikan dan Mengajarkan Persaudaraan, Ini Pesan Mahfud MD di Misa Natal 2023

- 25 Desember 2023, 07:10 WIB
Semua Agama Mengajarkan Kebaikan dan Mengajarkan Persaudaraan, Ini Pesan Mahfud MD di Misa Natal 2023
Semua Agama Mengajarkan Kebaikan dan Mengajarkan Persaudaraan, Ini Pesan Mahfud MD di Misa Natal 2023 /Pikiran Rakyat/Asep Bidin Rosidin/

BANJARNEGARAKU.COM - Mahfud MD, selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) melakukan tinjauan langsung saat pelaksanaan Misa malam Natal di Gereja Katedral Jakarta, Minggu, 24 Desember 2023. Mahfud MD juga menyatakan, pemerintah akan selalu menyiapkan langkah pengamanan agar umat Nasrani bisa beribadah dengan aman dan nyaman.

“Saya gembira bahwa umat Nasrani di Indonesia ini sekarang bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan aman, dan memang pemerintah sudah menyiapkan langkah untuk mengamankan dan membuat peribadatan menjadi nyaman,” kata Mahfud.

Baca Juga: Bupati Apresiasi Purbalingga Expo Bumi Soedirman 2023, Sukses Layani Masyarakat

Dijelaskan Mahfud menyampaikan, bahwa pemerintah gembira ketika umat beragama di Indonesia bisa melaksanakan ibadah dengan aman. Menurutnya, pemerintah berkomitmen menjaga keamanan ibadah seluruh agama yang ada di Tanah Air.

“Saya sudah menyampaikan bahwa pemerintah merasa gembira dan mendorong agar setiap penganut umat beragama di Indonesia, agama apa pun yang dianut, bisa melaksanakan peribadatan, kebaktian, dan seluruh ajaran agamanya dengan sebaik-baiknya secara aman dan nyaman,” tutur Mahfud MD.

Mahfud MD, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini meyakini, saat setiap pemeluk agama di Indonesia bisa melaksanakan ajaran agama dengan baik, maka negara ini akan aman dan nyaman.

Baca Juga: 15 Gereja di Banjarnegara Merayakan Natal pada 25 Desember 2023

“Semua agama mengajarkan kebaikan, mengajarkan persaudaraan, dan mengajarkan kerukunan di antara sesama umat manusia, bukan di antara sesama pemeluk agama secara internal itu sendiri,” tutur Mahfud.

“Kami mengucapkan selamat Natal, mudah-mudahan memberikan berkah kepada kita semua bangsa Indonesia,” ucap Mahfud menambahkan.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x