Kapolri Titip Pesan ke Uskup Agung Jakarta Terkait Pilpres 2024, Saat Tinjauan Misa Natal 2023

- 25 Desember 2023, 08:15 WIB
Kapolri Titip Pesan ke Uskup Agung Jakarta Terkait Pilpres 2024, Saat Tinjauan Misa Natal 2023
Kapolri Titip Pesan ke Uskup Agung Jakarta Terkait Pilpres 2024, Saat Tinjauan Misa Natal 2023 /

BANJARNEGARAKU.COM - Meninjau pelaksanaan Misa malam Natal di Gereja Katedral Jakarta, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menitipkan pesan kepada Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo dan umat Nasrani untuk menjaga persatuan di tengah tahun politik. Listyo mengajak masyarakat tetap bersatu meskipun ada perbedaan pilihan politik.

"Dalam kesempatan ini, Bapak Kardinal, kami menitipkan pesan karena saat ini kita sedang masuk tahun politik yang tentunya ini juga menimbulkan perbedaan pilihan di dalam menentukan para pemimpin nasional yang akan datang," kata Listyo saat meninjau pelaksanaan Misa malam Natal di Gereja Katedral Jakarta, Minggu, 24 Desember 2023.

Baca Juga: Bupati Apresiasi Purbalingga Expo Bumi Soedirman 2023, Sukses Layani Masyarakat

Selanjutnya, Listyo juga mengajak seluruh umat Nasrani untuk tetap bersatu dan saling mendoakan agar pada Pilpres 2024 nanti terpilih pemimpin nasional yang bisa menjaga rakyat serta memajukan bangsa dan negara.

“Kami titip mari kita doakan bersama-sama bahwa di tengah perbedaan pendapat yang ada, kita semua tetap saling mendoakan, kita semuanya tetap bersatu, sehingga akan terpilih pemimpin nasional yang betul-betul memang bisa menjaga rakyatnya, bisa membawa maju bangsanya, bisa membawa maju negara," ujar Listyo.

"Kami titipkan pada kardinal dan seluruh umat Katolik baik yang ada di Gereja Katedral dan yang ada di mana pun mari kita berdoa untuk menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini," ucapnya menambahkan.

Baca Juga: 15 Gereja di Banjarnegara Merayakan Natal pada 25 Desember 2023

TNI-Polri Siap untuk Mengamankan Natal

Sementara itu, TNI-Polri siap amankan Natal Listyo bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau Misa malam Natal 2023 di Gereja Katedral Jakarta, Minggu, 24 Desember 2023. Keduanya terlihat tiba di lokasi sekira pukul 16.38 WIB.

“Saya mengucapkan selamat melaksanakan misa natal di tahum 2023 ini dan kami dalam hal ini tentunya sangat senang bahwa perayaan natal tahun 2023 juga bisa berjalan dengan lancar dengan aman tanpa ada pembatasan,” ucap Listyo dihadapan para jemaat.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x