Debat Keempat Pilpres 2024 akan Mengusung Tema: Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup...

- 17 Januari 2024, 15:24 WIB
Debat Keempat Pilpres 2024 akan Mengusung Tema: Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup...
Debat Keempat Pilpres 2024 akan Mengusung Tema: Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup... /Instagram.com/@pkucity

BANJARNEGARAKU.COM - Debat kempat Pilpres 2024 ini akan menghadirkan tiga kandidat calon wakil presiden (cawapres), yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD. Dalam debat keempat yang akan dilaksanakan pada Minggu, 21 Januari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.

Sedangkan, debat keempat ini menjadi fase kedua sekaligus terakhir bagi para cawapres untuk beradu ide dan gagasan sesuai dengan tema debat yang telah ditentukan.

Baca Juga: Ratusan Jamaah Umrah Banjarnegara Diberangkatkan Hari Ini Melalui Biro PT Karibin Tanbihul Ghofilin

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU RI August Mellaz, JCC dipilih kembali sebagai tempat penyelenggaraan debat Pilpres karena pengalaman positif sebelumnya dan kefamiliaran tim penyelenggara serta tim pasangan calon dengan lokasi tersebut.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, bahwa tema yang akan menjadi fokus dalam debat keempat ini adalah Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

Selanjutnya, dalam debat kali ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional, yaitu SCTV, Indosiar, dan MetroTV. Total durasi debat akan mencapai 150 menit, dengan 120 menit diperuntukkan untuk segmen debat yang terbagi dalam enam sesi.

Baca Juga: Di Banyumas Bakal Ada Kepengurusan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten, Mereka Lakukan Audiensi dengan Pj Bupati

Sementara itu, 30 menit sisanya akan dialokasikan untuk iklan. Debat kelima, yang merupakan debat terakhir, dijadwalkan pada Minggu, 4 Februari 2024. Pada debat tersebut, tiga kandidat capres akan membahas tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Sebelumnya, KPU telah menggelar tiga debat Pilpres pada tanggal 12 Desember 2023 (debat capres), 22 Desember 2023 (debat cawapres), dan 7 Januari 2024 (debat capres).

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x