Disebut Langgar UU Perkawinan, Saat Ning Chasna Dinikahi Gus Sunny, Berapakah Usianya?

- 23 Januari 2024, 15:29 WIB
Disebut Langgar UU Perkawinan, Saat Ning Chasna Dinikahi Gus Sunny, Berapakah Usianya?
Disebut Langgar UU Perkawinan, Saat Ning Chasna Dinikahi Gus Sunny, Berapakah Usianya? /

BANJARNEGARAKU.COM - Anak dari Gus Fahim, Gus Sunny Dinu Muhammad, telah dinikahkan dengan Ning Chasna Nayluver, anak dari Gus Kautsar. Namun, dari pernikahan keduanya, ternyata menjadi perbincangan di media sosial karena disebut-sebut melanggar UU Perkawinan.

Berdasarkan informasi yang sempat beredar, sebenarnya ayah Gus Sunny masih saudara sepupu dengan mertuanya, Gus Kautsar. Sedangkan kakeknya merupakan salah satu pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri bersama banyak kiai besar lainnya.

Baca Juga: Camat Wanayasa: Nanti Sore Tanjakan Sikelir yang Longsor Sudah Bisa Dilalui

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, sementara itu, Ayu Ning Chasna Nayluver, istri Gus Sunny merupakan wanita kelahiran tahun 2004. Dia adalah anak sulung dari pasangan KH Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) dan Ning Jazilah Annahdliyah. Gus Kautsar sendiri merupakan anak dari KH Nurul Huda Djazuli, pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Kediri, sementara ibunya guru dari Gus Iqdam.

Ning Chasna, selain dikenal sebagai anak Gus Kautsar, dirinya juga dikenal atas prestasinya dalam menghafal Al-Qura'an 30 juz. Pencapaian tersebut membuktikan dedikasinya terhadap agama dan pendidikan yang baik.

Selanjutnya pernikahan mewah yang digelar di Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, Jawa Timur itu viral karena dinilai melanggar UU Perkawinan. Pernikahan Gus Sunny dan Ning Chasna Disorot Netizen Pernikahan Gus Sunny Dinu Muhammad alias Gus Sunny Ploso dengan wanita bernama Ning Chasna Nayluver menjadi perbincangan di media sosial beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Terbaru! 60 Contoh Soal IPAS Kelas 5 SD MI Bab 5 Kurikulum Merdeka beserta Kunci Jawaban Semester 2

Sehingga kabar yang beredar adalah Gus Sunny Dinu Muhammad yang berusia 25 tahun dinilai telah menikahi gadis dibawah umur, Ayu Chasna Nayluver yang saat itu berusia 18 tahun.

Jadi jika meruntut pada aturan yang berlaku, dan berdasarkan UU Perkawinan Nomor 16 Tahun 2019, pengantin perempuan sah menikah apabila mencapai batas usia menikah minimal yakni 19 tahun.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x