Penentuan Awal Ramadhan versi NU, Muhammadiyah, dan Pemerintah, Tanggal Berapakah 1 Ramadhan 2024?

- 9 Maret 2024, 09:30 WIB
Menyambut Ramadhan 1445 H 2024. Penentuan Awal Ramadhan versi NU, Muhammadiyah, dan Pemerintah, Tanggal Berapakah 1 Ramadhan 2024?
Menyambut Ramadhan 1445 H 2024. Penentuan Awal Ramadhan versi NU, Muhammadiyah, dan Pemerintah, Tanggal Berapakah 1 Ramadhan 2024? /Webneel

BANJARNEGARAKU.COM - Di bulan suci Ramadhan ini, umat Islam diwajibkan untuk menjalankan puasa selama satu bulan penuh. Simak berikut ini informasi tentang penentuan tanggal berapa 1 Ramadhan 2024 versi NU, Muhammadiyah, dan pemerintah.

Tinggal menghitung hari, sebentar lagi umat Islam akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Setelah Sholat Tahajud, Segera Amalkan Dengan Doa Pendek Ini agar Doanya Terkabul, Ungkap Ustadz Adi Hidayat

Dikutip banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat-Depok.com, Selain itu, umat Islam juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah kepada Allah SWT. Seperti yang diketahui, salah satu pertanyaan yang kerap ditanyakan menjelang bulan Ramadhan adalah tanggal 1 Ramadhan 2024.

Dan sudah menjadi rahasia umum, penentuan tanggal Ramadhan pertama selalu jadi topik yang banyak dibahas karena sering terjadi perbedaan. Hal ini terjadi karena perbedaan antara kalender Masehi dan kalender Hijriah.

Ternyata tak mengherankan, bahwa perbedaan dalam menentukan tanggal 1 Ramadhan sudah sering terjadi antara NU, Muhammadiyah, dan pemerintah.

Baca Juga: Bulan Ramadhan Kian Menjelang, Ini Lima Tips Persiapkan Diri untuk Berpuasa Agar Tetap Sehat dan Bugar

Masyarakat yang ingin mengetahui tanggal 1 Ramadhan 2024 jatuh di hari apa versi NU, Muhammadiyah, dan pemerintah bisa simak penjelasannya di bawah ini.

1. Tanggal 1 Ramadhan 2024 versi NU

Sampai saat ini, NU belum menentukan kapan tanggal 1 Ramadhan 2024. NU akan menunggu hasil sidang isbat dan mengikuti keputusan Kementerian Agama (Kemenag) dalam menentukan awal Puasa Ramadhan.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiranrakyat-Depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x