3 Destinasi Wisata Terfavorit di Pulau Jawa pada Libur Lebaran 2024

- 18 April 2024, 11:43 WIB
Pantai Pangandaran masih dipadati wisatawan pada H+4 Lebaran 2024.
Pantai Pangandaran masih dipadati wisatawan pada H+4 Lebaran 2024. /Pikiran Rakyat/Agus Kusnadi/

BANJARNEGARAKU.COM - Berdasarkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), ada 3 destinasi wisata di Pulau Jawa yang menjadi favorit pengunjung. Dimana saja itu?

Puluhan ribu orang memadati destinasi wisata di Pulau Jawa saat libur lebaran 2024. Kemenparekraf juga aktif menjaga situasi untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para wisatawan.

Sebagai bagian dari persiapan liburan, pengelola tempat wisata telah diimbau oleh Kemenparekraf untuk melakukan langkah-langkah persiapan yang mendukung penciptaan lingkungan wisata yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi pengunjung.

Baca Juga: Libur Lebaran di Kota Solo, Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Sate Kere, Rasanya Marem Banget....

Langkah-langkah yang disarankan tersebut mencakup:

1. Pengaturan Alur Pengunjung

Pengelola destinasi wisata diminta untuk membuat pengaturan alur pengunjung guna menghindari kemacetan yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan.

2. Kerjasama dengan Kepolisian Daerah Kemenparekraf menyarankan pengelola tempat wisata untuk bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda/Polres) setempat guna meningkatkan keamanan personel, sehingga dapat mengantisipasi dan menangani potensi gangguan keamanan.

3. Koordinasi dengan Dinas Perhubungan

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah