Libur Lebaran di Kota Solo, Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Sate Kere, Rasanya Marem Banget....

- 13 April 2024, 22:31 WIB
Sate Kere yang hanya di Kota Solo. Libur Lebaran di Kota Solo, Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Sate Kere, Rasanya Marem Banget....
Sate Kere yang hanya di Kota Solo. Libur Lebaran di Kota Solo, Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Sate Kere, Rasanya Marem Banget.... /Istimewa /

BANJARNEGARAKU.COM - Menikmati libur Lebaran 2024 saat mudik di Kota Solo, Ojo lali... menikmati oleh-oleh khas Solo yaitu Sate Kere, sekali mencoba wuuuiihh rasanya enak, gurih dan marem banget.

Diketahui, bahwa ternyata di Kota Solo memang tak pernah lepas dari surganya kuliner Nusantara, mulai dari makanan berkelas internasional hingga jajanan kuliner kelas “kere,” semua tersaji dengan keistimewaannya masing-masing.

Baca Juga: Wooow...Keren! Festival Balon Udara jadi Ikon Wisata Unggulan Wonosobo, jadi Magnetnya Wisatawan...

Dalam momen libur Lebaran tahun 2024 ini, jika mudik ke Solo, kamu bisa menikmati kuliner khas Solo. Ini ada jajanan “kere”, namun punya cita rasa istimewa dan memiliki pelanggan dari berbagai kalangan.

Banyak pelanggan yang sengaja membeli makanan ini pun rela antre panjang hanya untuk sekadar menyicipi kuliner yang dibilang “kere” ini.

Namun, jangan salah tunggu dulu, kata “kere” yang dimaksud bukan dalam artian kaum marjinal atau kelas bawah lho ya, namun “kere” di sini adalah jajanan kuliner “sate kere”.

Baca Juga: Amalkan Doa Pendek Ini, Agar Terhindar dari Macet Arus Balik Lebaran 2024

Dikutip banjarnegaraku.com dari karanganyarnews.pikiran-rakyat.com, sebagai bekal informasi, sate kere merupakan kuliner khas Solo berbahan tempe kedelai dan tempe gembus, bukan seperti sate umumnya yang berbahan daging ayam atau kambing.

1. Sate Kere Mbak Tug

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: karanganyarnews.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah