Soal Latihan, Kunci Jawaban dan Pembahasan IPA Persiapan Ujian Kenaikan Kelas VII SMP MTs Tahun 2022

- 12 Mei 2022, 08:04 WIB
Soal Latihan, Kunci Jawaban dan Pembahasan IPA Persiapan Ujian Kenaikan Kelas VII SMP MTs Tahun 2022
Soal Latihan, Kunci Jawaban dan Pembahasan IPA Persiapan Ujian Kenaikan Kelas VII SMP MTs Tahun 2022 /Retno/Banjarnegaraku

BANJARNEGARAKU – Saat sudah memasuki bulan Mei berarti sudah semakin mendekati ujian kenaikan kelas (UKK). Ujian kenaikan kelas ada juga yang menyebutnya dengan istilah Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Bagi kalian yang duduk di bangku kelas VII SMP MTs dan sedang mencari soal latihan, kunci jawaban, dan pembahasan IPA dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Kenaikan kelas, maka pas sekali dengan artikel kita kali ini.

Artikel bagian 1 ini akan berisi 10 Soal Latihan, Kunci Jawaban dan Pembahasan IPA Persiapan Ujian Kenaikan Kelas VII SMP MTs Tahun 2022. Pastikan kalian semua siap menghadapi Ujian kenaikan kelas dan mendapatkan nilai yang bagus.

Baca Juga: Sebelas Event Unggulan Jawa Tengah 2022, Salah Satunya Dieng Culture Festival

Ruang lingkup materi yang akan disajikan pada artikel ini adalah soal berdasarkan materi semester 2 kelas VII SMP MTs dengan mengacu pada buku pada buku paket IPA SMP MTs semester 2 kelas VII terbitan Kemdikbud edisi revisi tahun 2017.

Arikel pembahasan dan kunci jawaban ini dipandu oleh Retno Puspitorini, M.Pd alumni S1 Pendidikan IPA Universitas Negeri Yogyakarta dan alumni S2 Pendidikan Sains Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta.

Retno Puspitorini, M.Pd juga pendidik di SMP Negeri 1 Banjarnegara, yang telah bekerjasama dengan banjarnegaraku.com.

Baca Juga: Metode Diskusi dan Eksplorasi, ‘Ganesha Unggul Pinasti’ Melaju ke Final OSK Tingkat Nasional

Adik-adik, mari kita belajar IPA bersama. Berikut adalah Soal Latihan, Kunci Jawaban dan Pembahasan IPA Persiapan Ujian Kenaikan Kelas VII SMP MTs Tahun 2022 Bagian 1.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Buku Kemdikbud


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x