Tragedi Kanjuruhan! Duka Sepak Bola Indonesia, Mahfud MD: Bukan Bentrok Antar Suporter Arema dan Persebaya

- 2 Oktober 2022, 10:46 WIB
Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang/Twitter/@PelatihBart
Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang/Twitter/@PelatihBart //Twitter/@PelatihBart/

BANJARNEGARAKU.COM - Tragedi Kanjuruhan merupakan duka bagi sepak bola Indonesia. Sepak bola yang seharusnya menjadi hiburan bagi masyarakat berubah seketika menjadi berita duka.

Melalui akun Instagram @mohmahfudmd, Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan bahwa pemerintah sangat menyesalkan tragedi kerusuhan Kanjuruhan Malang, Sabtu malam 1 Oktober 2022.

Menkopolhukam Mahfud MD (Prof Dr H Mohammad Mahfud Mahmodin SH SU MIP) menyatakan kerusuhan yang mengakibatkan tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang bukan bentrok antarsuporter Arema dan Persebaya.

Baca Juga: Rizky Billar Dilaporkan ke Polisi oleh Lesti Kejora, Dugaan Kasus KDRT! IG Devina Kirana Diserbu Netizen?

Pemerintah, kata Mahfud, menyesalkan tragedi tersebut.

Mahfud MD menyatakan telah berkomunikasi dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta terkait tragedi kerusuhan suporter sepak bola di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 127 orang.

Mahfud MD menambahkan, informasi dari Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, korban tewas di Stadion Kanjuruhan adalah 34 Orang, sisanya meninggal di RS, 180 Lainnya masih dirawat di rumah sakit.

"Pemerintah akan menangani tragedi ini dengan baik. Kepada keluarga korban kami menyampaikan belasungkawa," kata Mahfud MD, dalam akun instagramnya @mohmahfudmd sebagaimana dilihat banjarnegaraku.com Minggu 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Kerusuhan Arema FC vs Persebaya, 100 Orang Lebih Tewas! Apakah Tragedi Kanjuruhan Malang Terbesar di Dunia?

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Instagram@mohmahfudmd


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x