Catat Sejarah! Timnas Uruguay Juara Baru Piala Dunia U-20 untuk Pertama Kalinya...

- 12 Juni 2023, 15:54 WIB
 Timnas Uruguay U-20. Catat Sejarah! Timnas Uruguay Juara Baru Piala Dunia U-20 untuk Pertama Kalinya.... ANTARA FOTO/REUTERS/Agustin Marcarian/tom.
Timnas Uruguay U-20. Catat Sejarah! Timnas Uruguay Juara Baru Piala Dunia U-20 untuk Pertama Kalinya.... ANTARA FOTO/REUTERS/Agustin Marcarian/tom. /

BANJARNEGARAKU.COM - Catat sejarah bagi Timnas Uruguay untuk pertama kalinya setelah 46 tahun berkompetisi. Timnas Uruguay menjadi juara baru Piala Dunia U-20, usai kalahkan Italia di partai final pada 12 Juni 2023 di Stadion Ciudad de La Plata, Argentina.

Sedangkan keikutsertaan Timnas Uruguay pertama kali mengikuti kompetisi Piala Dunia U-20 di Tunisia pada tahun 1977 atau 46 tahun yang lalu. Pencapaian terbaik Timnas Uruguay selama piala dunia U-20 yaitu menjadi runner up pada tahun 1997 dan 2013.

Baca Juga: Kapan Sidang Isbat Penetapan Idul Adha? Cek di Sini Jadwalnya

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Galamedianews.com pada 12 Juni 2023, Uruguay Juara Baru Piala Dunia U-20 untuk Pertama Kalinya Setelah 46 Tahun Berkompetisi.

Puncak hasil pertandingan di final Piala Dunia U-20, antara Uruguay vs Italia berakhir dengan skor 1-0 dalam permainan 90+13 menit. Pertandingan partai final sangatlah ketat hingga harus berakhir imbang pada babak pertama pertandingan.

Setelah itu, di babak kedua sempat terjadi drama di menit ke-81, di mana Matteo Prati menyerang Fabricio Diaz hingga mendapatkan kartu merah dari wasit Glenn Nyberg. Namun setelah melakukan tinjauan melalui VAR, wasit Nyberg menangguhkan kartu merahnya dan menggantinya menjadi kartu kuning.

Baca Juga: Pekerjaan Peninggian Jalan dan Jembatan Tol Kaligawe, Kayak Jokowi PT JTT Ikut Cawe-Cawe Dukung Rekayasa Lalin

Akhirnya keberuntungan pun terjadi pada menit ke-86, Uruguay memperoleh kemenangannya melalui Luciano Rodriguez yang berhasil mencetak gol pada menit ke-86.

Padahal, secara statistik, Timnas Italia sebenarnya lebih menguasai bola sebesar 54 persen, dibandingkan Uruguay yang hanya 46 persen.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x