Argentina Nyaris Kebobolan, Momen Lemparan Pratama Arhan Bikin Emiliano Martinez Kerepotan...

- 20 Juni 2023, 09:40 WIB
Argentina Nyaris Kebobolan, Momen Lemparan Pratama Arhan Bikin Emiliano Martinez Kerepotan...
Argentina Nyaris Kebobolan, Momen Lemparan Pratama Arhan Bikin Emiliano Martinez Kerepotan... /instagram/@pratamaarhan8

BANJARNEGARAKU.COM - Pratama Arhan adalah salah satu pemain Timnas Indonesia yang menonjol di pertandingan kontra Argentina tadi malam. Hasil dari bek sayap yang punya kemampuan lemparan ke dalam yang jauh itu, hingga berkali-kali hampir membobol gawang dan merepotkan pertahanan gawang Argentina kawalan Emiliano Martinez.

Tim Garuda harus mengakui keunggulan juara 3 kali piala dunia itu dengan skor 0-2. Laga antara Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday terlaksana di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin malam, 19 Juni 2023.

Baca Juga: Dieng Culture Festival 2023 Boleh Diadakan, Ada Syaratnya

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 20 Juni 2023, Momen-momen Lemparan Pratama Arhan Bikin Emiliano Martinez Pontang-Panting, Nyaris Bobol Argentina.

Sedangkan Tim asuhan Lionel Scaloni itu berhasil membuka keran gol pada menit ke-38 lewat tendangan roket Leandro Paredes. Sementara gol kedua tercipta pada menit ke-56 lewat sunduluan Cristian Romero dari skema sepak pojok.

Meski kalah, Indonesia bermain bukan tanpa perlawanan. Digempur habis-habisan sepanjang babak pertama, Asnawi Mangkualam dkk sedikit mampu mengimbangi lawan pada babak kedua.

Baca Juga: Liga Negara : Italia Juara 3 Kalahkan Belanda 2-3

Martinez Harus Pontang-panting Menghalau Bola

Peluang itu beberapa kali datang dari lemparan ke dalam Pratama Arhan. Sebut saja pada menit ke-52, Indonesia nyaris menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 lewat sundulan Elkan Baggot yang menerima lemparan Arhan, tapi Martinez dengan sigap mampu menghalau tandukan tersebut.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x